Jenderal Andika Perkasa Mutasi 109 Perwira TNI

Jum'at, 02 September 2022 - 13:35 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Mutasi 109 Perwira TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi 109 perwira tinggi dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa me mutasi 109 perwira tinggi dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Mutasi didasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/818/VIII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat itu ditandatangani Kepala Setum (Kasetum) TNI Brigjen Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI pada 29 Agustus lalu.

"Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/818/VIII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian bunyi surat keputusan tersebut, dikutip, Jumat (2/9/2022).



Dari 109 perwira yang dimutasi, bebeberapa di antaranya adalah posisi Pangkoarmada, Pangkogabwilhan II, Danlanud Halim Perdanakusuma hingga Kapuspen TNI.

Laksdya TNI Abdul Rasyid Kacong yang sebelumnya menjabat Pangkoarmada RI dimutasi menjadi pati Mabes AL dalam rangka pensiun.

Posisi Rasyid digantikan Laksdya Heru Kusmanto yang dimutasi dari jabatannya sebagai Asrenum Panglima TNI menjadi Pangkoarmada RI.

Baca juga: Andika Perkasa Mutasi Jenderal Penembak Kucing di Sesko TNI

Lalu ada Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa yang dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD. Posisi Prantara Santosa digantikan Laksma Kisdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapuspen TNI.

Sementara nama Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar yang sebelumnya menjabat Danrem 052/Wkr, dipercaya Panglima Andika untuk mengisi posisi Wakapuspen TNI.

Sejumlah pati lainnya yang dimutasi yaitu Marsdya Imran Baidirus dari jabatannya sebagai Pangkogabwilhan II kini dimutasi menjadi pati Mabes AU dalam rangka pensiun; Marsda Ir Tedi Rizalihadi yang mengisi posisi jabatan Pangkoopsud I kini menjadi Kas Koopsudnas.

Selanjutnya Marsma Bambang Gunarto yang sebelumnya menjabat Danlanud Halim Perdanakusuma kini dimutasi menjadi Pangkoopsud I. Sedangkan Kolonel Penerbang Adrian P Damanik yang menjabat Kapuskodal Koopsudnas kini mengisi posisi Danlanud Halim Perdanakusuma.

Terakhir, Mayjen TNI Eko Yatma Parnowo yang sebelumnya mengisi posisi Wadanpuspomad, kini dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)