Jenderal Andika Perkasa Tunjuk Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada RI

Kamis, 01 September 2022 - 17:36 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Tunjuk Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada RI
Asrenum Panglima TNI yakni Laksda TNI Heru Kusmanto (kiri) mendapat promosi jabatan sebagai Pangkoarmada RI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI yakni Laksda TNI Heru Kusmanto mendapat promosi jabatan dan tugas baru sebagai Panglima Komando Armada ( Pangkoarmada ) RI.

Penunjukkan Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada RI oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini tercantum dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.



“Dalam surat keputusan yang ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022 ini, Heru Kusmanto akan menggantikan posisi Laksdya TNI Abdul Rasyid Kacong yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI Angkatan Laut (AL) dalam rangka pensiun,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnewsm Kamis (1/9/2022).

Dengan jabatan baru ini, maka Heru Kusmanto akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Laksamana Madya (Laksdya) TNI. Sementara jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Laksma TNI Hery Puranto yang sebelumnya menjabat sebagai Irlog Itjen TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)