Zulkifli Hasan Kenang Albert Hasibuan sebagai Pendekar Demokrasi dan Hukum

Kamis, 01 September 2022 - 15:23 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Kenang Albert Hasibuan sebagai Pendekar Demokrasi dan Hukum
Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Albert Hasibuan meninggal dunia di usia 83 tahun pada Kamis, 1 September 2022. Foto/Instagram Bara Hasibuan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan turut berdukacita atas meninggalnya Albert Hasibuan , Kamis (1/9/2022). Albert Hasibuan merupakan salah satu pendiri PAN.

"Keluarga besar PAN seluruh Indonesia merasa kehilangan dan berdukacita atas wafatnya pendiri partai, Pak Albert Hasibuan. Pak Albert Hasibuan adalah pendekar demokrasi dan hukum. Seorang figur teladan yang memperjuangkan demokrasi, hak asasi manusia, dan kebebasan," ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan pers yang dikirim Jubir PAN Viva Yoga Mauladi, Kamis (1/9/2022).

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Albert Hasibuan menjadi salah satu pendiri partai yang membangun tonggak atas nilai-nilai PAN yang inklusif, menghargai keberagaman, dan kemanusiaan. PAN saat ini tetap akan menjaga misi suci partai dalam perjuangan politiknya, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh Pak Albert Hasibuan.

"Selamat jalan Pak Albert. Damai dan bahagia hidupmu bersama Tuhan di alam keabadian," ujar Zulhas.

Baca juga: Pendiri PAN Albert Hasibuan Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Diberitakan sebelumnya, salah satu pendiri PAN Albert Hasibuan meninggal dunia di usia 83 tahun pada hari ini. Kabar duka itu pun dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. "Iya beliau (Albert Hasibuan, red) meninggal jam 11.30 tadi," kata Eddy Soeparno ketika dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1173 seconds (10.55#12.26)