DPR, Kemendagri, KPU, dan Bawaslu Bahas Pemilu di Papua

Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:01 WIB
loading...
DPR, Kemendagri, KPU, dan Bawaslu Bahas Pemilu di Papua
Komisi II DPR hari ini dijadwalkan menggelar Rapat Kerja dengan Mendagri Tito Karnavian, KPU, Bawaslu, dan DKPP. Raker akan membahas mengenai persiapan Pemilu di Papua. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR hari ini dijadwalkan menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Komisi Pemilihan Pemilu (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Raker akan membahas mengenai persiapan Pemilu 2024 di Papua.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan, pihaknya akan mengikuti rapat di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Rapat dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

"Iya kita akan melaksanakan rapat di Senayan membahas soal persiapan Pemilu di Papua," kata Lolly Suhenty ketika dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (31/8/2022).



Rapat akan membahas mengenai regulasi terkait teknis pelaksanaan Pemilu 2024 karena pembentukan provinsi baru. "Agenda tindak lanjut pasca terbitnya 4 UU tentang pembentukan provinsi di wilayah Papua/Papua Barat dan implikasinya terhadap penyelenggaraan pemilu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)