KNPI Dorong Pemerintah Kerahkan Seluruh Potensi untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
KNPI Dorong Pemerintah Kerahkan Seluruh Potensi untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi
Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano mendorong pemerintahkan kerahkan seluruh potensi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Muhammad Ryano Panjaitan mengatakan, dunia, termasuk Indonesia saat ini tidak sedang dalam situasi yang baik-baik saja. Setelah pandemi Covid-19, kini dunia juga dihadapkan pada ancaman krisis pangan dan energi.

"Jika tidak segera ditangani, maka tidak hanya berdampak pada perekonomian nasional, tapi juga ekonomi masyarakat, serta stabilitas sosial dan politik dalam negeri," kata Ryano dalam Orientasi DPP KNPI dan Diskusi Politik Pangan di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Menurut alumnus Universitas Al Azhar, Mesir ini, situasi ini harus segera direspons dengan baik. Salah satunya dengan mengerahkan seluruh potensi dan energi yang dimiliki untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. Ryano yakin gagasan Activist Preneur yang dikembangkan KNPI akan menjadi kekuatan besar bagi generasi muda menuju Indonesia Maju pada 2045.

"Sudah saatnya pemuda mendapatkan kesempatan dan kepercayaan sebagai pemimpin daerah dan wakil rakyat. Dengan diberikannya kepercayaan untuk memimpin daerah dan menjadi wakil rakyat, pemuda dapat berperan lebih besar memajukan daerahnya," kata Ryano yang juga Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) ini.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1356 seconds (11.252#12.26)