KPAI Sarankan Anak Ferdy Sambo Diasuh Keluarga Terdekat

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
KPAI Sarankan Anak Ferdy Sambo Diasuh Keluarga Terdekat
KPAI menyarankan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diasuh oleh keluarga terdekat. Hal tersebut sesuai ketentuan yang diatur dalam PP Nomor 44 Tahun 2017. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyarankan agar anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diasuh oleh keluarga terdekat. Hal tersebut sesuai ketentuan yang diatur dalam PP Nomor 44 Tahun 2017.

"Kalau ditanyakan kepada KPAI terkait anak yang batita bagaimana pengasuhannya ketika Ibunya kelak ditahan atau dipenjara, maka KPAI menyarankan untuk anak dipindahkan pengasuhannya kepada keluarga terdekat," kata Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Ferdy Sambo Tersangka

Retno menjelaskan, pengasuhan terhadap anak tersebut harus dilakukan terutama bagi yang masih batita. Nantinya, terkait pengasuhan dapat dilakukan oleh kakek/nenek dan paman/bibi.

"Anak batita tersebut sebaiknya di pastikan lebih dekat kepada siapa, di sanalah anak tersebut di tempatkan, tapi sebaiknya bukan di dalam sel tahanan," ujarnya.

"Jika masih menyusu ke ibunya, kata Retno, ASI bisa dipompa dan dikirimkan ke anaknya. Hal ini teknis yang mudah dilakukan," pungkasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Istri Ferdy Sambo Tersangka

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi sempat menemui Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob. Kepada Kak Seto, Ferdy Sambo menitipkan pesan dan memberikan izin pendampingan psikologis kepada anak-anaknya.

"Pak FS mengucapkan terima kasih banyak lalu beliau menitipkan pesan agar anak-anaknya tetap tegar menghadapi cobaan tersebut," katanya kepada MNC Portal, Rabu (24/8/2022).
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2735 seconds (11.97#12.26)