Rakernas III PAN Usulkan 11 Nama untuk Bakal Capres 2024

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 20:12 WIB
loading...
Rakernas III PAN Usulkan 11 Nama untuk Bakal Capres 2024
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengusulkan 11 nama bakal calon presiden (capres) yang diusung oleh partainya di Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) , Zulkifli Hasan mengusulkan 11 nama bakal calon presiden (capres) yang diusung oleh partainya di Pilpres 2024 mendatang. Nama-nama tersebut diusung dalam Rakernas mulai Rakerda yang didapat dari pengurus PAN memilih.

"Sebelas nama," ujar Zulhas kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Baca juga: Ganjar Pranowo Cukup Favorit, Rakernas PAN Akan Himpun Usulan Capres 2024 dari Pengurus Daerah

"Iya tadi Rakernas dari mulai Rakerda. Rakerda itu level partai kabupaten kota, mengusulkan nama-nama kita bebas siapa saja terserah kepada kader kader kita yang ada di kecamatan yang disebut dengan PAN memilih itu. Mereka yang tentukan sendiri. Siapa saja yang ingin mereka usulkan," jelasnya.

Menurutnya, usulan nama tersebut berasal dari Rakerda, yang disampaikan oleh masing-masing provinsi sesuai usulan serta beragam.

"Dan tadi sudah disampaikan masing-masing provinsi itu sesuai dengan usulan mereka, beragam, banyak memang. Oleh karena itu nanti pada waktu nanti saya sambutan hasilnya akan saya sampaikan," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III hari ini di The Ritz Carlton, Pacific Place, Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022). Baca juga: Zulhas Undang Jokowi Hadiri Rakernas PAN

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto menyebutkan pada kegiatan Rakernas ini, pihaknya akan mengumumkan nama capres dan cawapres yang akan diusung pada 2024 mendatang. Ia juga menuturkan sebanyak 1.400 anggota DPRD diundang dalam Rakernas ini.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.101#12.26)