Dorong Faskes Prajurit dan Masyarakat, Prabowo Bahas Pengembangan Rumah Sakit TNI

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:30 WIB
loading...
Dorong Faskes Prajurit dan Masyarakat, Prabowo Bahas Pengembangan Rumah Sakit TNI
Menhan Prabowo Subianto membahas rencana pengembangan rumah sakit TNI, baik di daerah pelosok maupun perkotaan untuk mewujudkan fasilitas kesehatan (faskes). Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membahas rencana pengembangan rumah sakit TNI, baik di daerah pelosok maupun perkotaan. Hal ini untuk mewujudkan fasilitas kesehatan (faskes) yang memadai bagi prajurit dan masyarakat umum.

"Perlu untuk dipertajam persiapan pembangunannya, termasuk penyiapan sumber daya manusianya," ujar Menhan Prabowo , di Kemhan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Pengembangan fasilitas kesehatan ini akan mencakup sejumlah rumah sakit yang diperuntukkan bagi tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, juga masyarakat umum, yang lokasinya tersebar di beberapa titik.

Baca juga: Menhan Prabowo Sebut Pertahanan Teritorial Tulang Punggung Indonesia

Seperti Timika, Manokwari, Sorong, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Atambua, Pangkalpinang, Padang, Pontianak, Sorong, Surabaya, Malang, Pekanbaru, dan Bandung.



Rumah sakit yang akan dikembangkan merupakan rumah sakit tipe 4 yang menyediakan 100 sampai dengan 200 tempat tidur dan dapat melayani masyarakat.

"Ini sesuatu yang sangat penting dan dapat menjadi pendorong moril TNI karena kita memiliki fasilitas kesehatan yang memadai," tegas Prabowo.

Pembahasan tersebut dihadiri oleh Wamenhan RI M Herindra, Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen TNI A Budi Sulistya, dan jajaran pejabat Kemhan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)