Ketua Pemuda Perindo Bagikan Cara Jitu Memasarkan Produk

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:22 WIB
loading...
Ketua Pemuda Perindo Bagikan Cara Jitu Memasarkan Produk
Ketua Bidang Media, IT, dan Komunikasi DPP Pemuda Perindo Ilham Fuaddy memberikan tips kepada para pelaku usaha baru sebelum memasarkan produknya. Hal ini penting agar produk tersebut bisa diterima masyarakat. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Media, IT, dan Komunikasi DPP Pemuda Perindo Ilham Fuaddy memberikan tips kepada para pelaku usaha baru sebelum memasarkan produknya. Hal ini penting agar produk tersebut bisa diterima masyarakat.

Menurutnya, hal pertama yang bisa dilakukan adalah memastikan bahwa produk yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kita harus melihat dulu produk kita ini pantas tidak? Enak tidak? Suka enggak orang dengan produk yang kita punya?" ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata , Minggu (21/8/2022).

Setelah mengetahui kebutuhan pasar, pelaku usaha dapat masuk ke action/tindakan untuk melakukan pemasaran. Ketiga, meningkatkan behavior (perilaku) dalam arti karakter dalam produk yang ditawarkan.

"Keempat masuk ke beauty sama seperti style. Jadi kita mengemas itu serapi dan semenarik mungkin, pasti orang tertarik," tuturnya.

Selain itu, lanjut Ilham, penting juga untuk memanfaatkan digital marketing. Menurutnya, selain ekonomis dan efektif, juga dapat meningkatkan daya beli melalui promosi di platform online.

"Pemanfaatan digital marketing lebih ekonomis dan efektif daripada kita cuma mengandalkan offline yang notabenenya hanya orang-orang di area toko kita saja. Digital marketing bisa ke seluruh Indonesia tanpa harus menyewa baliho di daerah sana," kata dia.

Namun, dia mengaku masih banyak masyarakat yang belum memahami apa itu digital marketing. Dengan demikian, sebagai ketua Pemuda Perindo, dia akan memperkenalkan kegunaan dan keuntungan digital marketing sebagai wujud aksi nyata dari Partai Perindo.

"Pemuda Perindo akan mengadakan pelatihan tersebut, arahnya ke digital marketing. Jadi setiap daerah mempunyai produk-produk andalan khas. Dan kita pun di Jakarta ingin mencoba produk-produk di daerah sana dengan pemanfaatan digital marketing," tuturnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1023 seconds (10.177#12.26)