Nasdem: 3 Nama Capres Hasil Rakernas Kecil Kemungkinan Diubah

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:53 WIB
loading...
Nasdem: 3 Nama Capres Hasil Rakernas Kecil Kemungkinan Diubah
Rakernas Partai NasDem menetapkan tiga nama bakal capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Andika Perkasa. FOTO/ANTARA/Galih Pradipta
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) Willy Aditya menyebutkan sangat kecil kemungkinan mengubah tiga nama capres Partai Nasdem yang merupakan hasil dari Rakernas beberapa waktu lalu. Tiga nama yang direkomendasikan adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan Willy Aditya saat ditanya wartawan kemungkinan mengganti nama Ganjar Pranowo menjadi Puan Maharani dalam rekomendasi capres di Pilpres 2024.

"Ya sejauh ini kan keputusan Rakernas ya tentu itu menjadi salah satu acuan. Yang lain-lain nanti sangat mungkin untuk kita bicarakan," kata Willy Aditya di Gedung Nasdem Tower, Senin (22/8/2022).



Menurut Willy, hasil Rakernas Partai Nasdem merekomendasikan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa sebagai capres dari Partai Nasdem.

"Nama-nama ini bukan tidak terganti, tapi itu keputusan Rakernas. Kalau diubah ya berarti harus ada Rakernas baru dong. Jadi konteksnya kita saling mendalami saja kalau toh perbedaan dicarikan dialognya seperti saat ini," kata Willy.

Menurutnya, peluang koalisi dengan PDIP dan partai politik lainnya masih terbuka lebar mengingat batas waktu pendaftaran capres-cawapres di Pemilu 2024 akan berlangsung pada Oktober 2023.

Baca juga: Matangkan Koalisi dengan Demokrat-PKS, Waketum Nasdem: Kami Tawarkan Pasangan Ganjar-Anies

"Tidak tertutup kemungkinan. NasDem tidak punya handicap dengan partai manapun. NasDem tidak punya masalah dengan siapa pun. Sejauh kemudian kesepakatan itu kesepahaman itu bisa dibangun bersama-sama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)