Ketua Pemuda Perindo Ungkap Pentingnya Digital Marketing bagi Pelaku Usaha

Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:35 WIB
loading...
Ketua Pemuda Perindo Ungkap Pentingnya Digital Marketing bagi Pelaku Usaha
Ketua Bidang Media, IT dan Komunikasi DPP Pemuda Perindo, Ilham Fuaddy mengungkapkan pentingnya pemanfaatan digital marketing bagi para pelaku usaha di Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Media, IT dan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo , Ilham Fuaddy mengungkapkan pentingnya pemanfaatan digital marketing bagi para pelaku usaha di Indonesia. Menurutnya, selain ekonomis dan efektif juga dapat meningkatkan daya beli melalui promosi di platform online.

"Pemanfaatan digital marketing lebih ekonomis dan efektif daripada kita cuma mengandalkan offline yang notabennya hanya orang-orang di area toko kita saja. Digital marketing bisa ke seluruh Indonesia tanpa harus menyewa baliho di daerah sana," ujar Ilham dalam podcast Aksi Nyata Partai Perindo yang disiarkan secara daring, Minggu (21/8/2022). Baca juga: Survei: Hary Tanoesoedibjo dan TGB Dinilai Mampu Atasi Masalah Bangsa

Pada kesempatan itu, dia turut menceritakan berbagai kesalahan pelaku usaha dalam pemanfaatan digital marketing. Mulai dari tidak up date-nya inovasi dan harga dalam produk-produk yang ditawarkan, bahkan penggunaan foto yang kerap kali hanya mengambil dari Google.

"Harus up to date semuanya. contoh yang kita lihat di platform e-commerce kadang ada produk-produk yang mengambil di foto di Google, alangkah lebih baiknya itu foto langsung," tuturnya.

Terakhir, ia memberikan tips kepada para pelaku usaha baru sebelum memasarkan produknya. Pertama, produk yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan pembeli.

"Kita harus melihat dulu produk kita ini pantas tidak? Enak tidak? Suka enggak orang dengan produk yang kita punya?" tuturnya.

Setelah mengetahui kebutuhan pasar, maka pelaku usaha dapat masuk ke action/tindakan untuk melakukan pemasaran. Ketiga, meningkatkan behavior (perilaku) dalam arti karakter dalam produk yang ditawarkan.

"Keempat masuk ke beauty sama seperti style jadi kita mengemas itu serapih dan semenarik mungkin pasti orang tertarik," paparnya. Baca juga: Perindo Babel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Warga: Partai Peduli Masyarakat

"Jangan pernah takut untuk mencobanya. Kita harus mengubah nasib mau sampai kapan seperti ini jadi jangan takut mencoba," tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (11.97#12.26)