Johnny G Plate Tepis Kabar NasDem Pamit ke Jokowi

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:35 WIB
loading...
Johnny G Plate Tepis Kabar NasDem Pamit ke Jokowi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate membantah partainya hengkang dari Kabinet Indonesia Maju. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate membantah partainya hengkang dari Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, Nasdem sejak Pemilu 2019 telah berkomitmen mengawal Presiden Jokowi hingga 2024.

Johnny menegaskan hubungan Nasdem dengan Presiden Jokowi semakin erat dan kompak. "Relasi Nasdem dengan Presiden makin solid," katanya kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Minggu (21/8/2022).

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu menjelaskan agenda pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (20/8/2022). Pertemuan itu bukan karena Nasdem berpamitan keluar dari kabinet Jokowi, tapi membahas agenda kebangsaan.

Baca juga: Surya Paloh Pamit ke Jokowi untuk 2024, Nasdem Dinilai Sudah Pertimbangkan Risikonya

"Betul bertemu di Istana Merdeka (Surya Paloh), sekitar dua jam berdiskusi tentang penyelenggaraan negara di saat tantangan dunia global yang masih luar biasa. Topik bahasan lebih mengutamakan pembicaraan terkait kehidupan kebangsaan dan profile politik nasional serta strategi menjaga konsolidasi demokrasi yang lebih matang dan lebih sehat," katanya.

Menurut Johnny, pembahasan konsolidasi demokrasi kebangsaan inilah yang menjadi agenda penting antara Jokowi dan Nasdem di Istana Merdeka. Meski begitu, terkait reshuffle kabinet, Johnny mewakili Nasdem mengatakan itu menjadi hak prerogatif Presiden.

"Topik itu yang menjadi porsi tokoh-tokoh nasional, sedangkan masalah portofolio kabinet menjadi domain Presiden yang dari waktu ke waktu selalu dihormati oleh Pimpinan Nasdem," katanya.

Baca juga: Nasdem Diisukan Pamit ke Jokowi, Ini Kata Sekjen PDIP

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari isu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh yang sudah berpamitan dengan Presiden Joko Widodo.

Awalnya wartawan menanyakan kepada Hasto alasan petinggi PDIP akan mengunjungi Surya Paloh di Nasdem Tower pada 22 Agustus 2022. Apakah karena ada isu Nasdem sudah berpamitan dengan Jokowi atau ada alasan lain.

"Rancangan pertemuan ke Nasdem ini kan sebelum Pak Presiden Jokowi bertemu dengan Surya Paloh. Jadi kita sudah merancang pertemuan itu," ujar Hasto Kristiyanto usai jalan pagi sehat di Kompleks Stadion GBK Senayan Jakarta Pusat pada Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, PDIP selalu bergerak, terutama ke bawah untuk bersentuhan langsung dengan rakyat. Selain itu juga melakukan dialog kebangsaan dengan tokoh politik lainnya untuk memahami arah masa depan bangsa Indonesia. awalnya bertanya kepada Hasto alasan petinggi PDIP akan mengunjungi Surya Paloh di Nasdem Tower pada 22 Agustus 2022 karena ada isu Nasdem pamit dengan Jokowi karena berbeda arah di Pemilu 2024.

"Rancangan pertemuan ke Nasdem ini kan sebelum pak Presiden Jokowi bertemu dengan Surya Paloh, jadi kita sudah merancang pertemuan itu," ujar Hasto Kristiyanto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)