Ibas Sebut Hermanto Dardak Sangat Berjasa bagi Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:57 WIB
loading...
Ibas Sebut Hermanto Dardak Sangat Berjasa bagi Indonesia
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono melayat ke rumah duka Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono melayat ke rumah duka Hermanto Dardak , ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Ibas datang bersama sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah duka di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/22) malam.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyampaikan belasungkawa dan mendoakan agar keluarga almarhum diberikan ketabahan. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita yang mendalam. Semoga Mas Emil sekeluarga diberikan ketabahan atas musibah ini. Al Fatihah untuk Almarhum Pak A Hermanto Dardak," kata Ibas dikutip dari keterangan pers, Minggu (21/8/2022).

Ibas menuturkan bahwa almarhum Hermanto Dardak merupakan pribadi yang baik dan sangat berjasa untuk Indonesia. Untuk itu, ia mendoakan agar almarhum husnul khatimah.



"Beliau orang yang baik dan sangat berjasa untuk negeri ini. InsyaAllah husnul khotimah. Amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dijauhkan dari siksa kubur. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin," ucap Ibas.

Untuk diketahui, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Pria berusia 65 tahun asal Trenggalek, Jawa Timur ini meninggal akibat kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB pada Sabtu (20/8/2022).

Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum di era Presiden SBY periode 2010-2014. Ia juga menjadi bagian menggodok dan mengawal bersama Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangun Ekonomi Indonesia (MP3EI). Almarhum juga memiliki peran penting dalam pembangun Tol Trans Jawa (JLS) dan beberapa proyek pembangunan di Tanah Air.

Baca juga: Pidato Terakhir Pemakaman Hermanto Dardak di TMP Kalibata, Emil: Hari Ini Adik Mengantarkan Papa
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)