Isu Kenaikan BBM Bersubsidi, Ketua DPR: Belum Ada Usulan dari Pemerintah

Minggu, 21 Agustus 2022 - 11:56 WIB
loading...
Isu Kenaikan BBM Bersubsidi, Ketua DPR: Belum Ada Usulan dari Pemerintah
Ketua DPR Puan Maharani menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada usulan dari pemerintah mengenai kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada usulan dari pemerintah mengenai kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM) Bersubsidi . DPR akan bersikap ketika ada usulan ke Parlemen.

"Yang pasti belum ada usulan dari pemerintah untuk kenaikan BBM di DPR," kata Puan saat olahraga jalan sehat pagi dengan awak media di Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022) pagi.

Puan mengatakan, pihaknya akan bersikap setelah ada usulan dari Eksekutif terkait kenaikan BBM bersubsidi secara resmi ke Legislatif. "Bukan PDIP yang menyikapi, kenaikan BBM yang memutuskan naik eksekutif bukan legislatif, jadi kita tunggu," tutur Puan.



Puan Maharani meminta masyarakat bersabar dan menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait wacana atau isu BBM bersubsidi akan naik pada 2023 mendatang.

"Dalam pidato tanggal 16 Agustus 2022 lalu, kami di DPR mendengarkan apa yang disampaikan pemerintah yang menyatakan siap menggunakan APBN secara efektif efisien dan memprioritaskan kepentingan masyarakat," kata Puan.

Baca juga: Heboh Harga BBM Subsidi Pertalite Bakal Naik Pekan Depan, Begini Kata Wapres
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)