Rayakan HUT ke-77 RI, Ketum AMPI Ingatkan Jaga dan Tanamkan Nilai-nilai Persatuan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:45 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-77 RI, Ketum AMPI Ingatkan Jaga dan Tanamkan Nilai-nilai Persatuan
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI . Kegiatan diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga.

Upacara penurunan bendera merah putih juga dipimpin oleh Jerry Sambuaga. Jerry menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk menjaga dan menanamkan nilai-nilai persatuan.

Sebab, kata dia, kemerdekaan ini direbut susah payah oleh para pahlawan dan sebagai generasi penerus bangsa wajib mempertahankan dan memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa. "HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Dasar-dasar negara tersebut menuntun bangsa Indonesia untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia Maju," ujar Jerry Sambuaga yang juga sebagai Wakil Menteri Perdagangan ini, Rabu (17/8/2022).





Berbagai unsur pimpinan DPP AMPI turut hadir dan ambil bagian dalam upacara itu di antaranya Sekjend AMPI Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum Kevin Tandra Setiawan, dan pengurus turut hadir dalam acara upacara. “Setelah beberapa tahun karena pandemi Covid-19 dimana agenda 17-an dibatasi, untuk tahun ini, AMPI mengajak warga sekitar dan kader AMPI untuk kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia," kata Ahmad Andi Bahri.

"Kami berharap dengan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 Republik Indonesia, akan semakin menebalkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat di seluruh penjuru nusantara. Dan semoga kita bisa bangkit bersama setelah pandemi Covid-19," tambahnya.

Sejumlah perlombaan juga digelar seperti lomba gaple, tarik tambang, joget balon, tenis meja, balap karung, gigit duit di Pepaya, masukkan paku dalam botol, lari bawa kelereng, makan kerupuk, estafet tumpah tepung, make up mata ditutup, koreografer joget AH I Like It, Pantun serta Stand Up Comedy, AMPI Mengabdi.

"Acara yang kita lakukan ini selain mendekatkan kader AMPI dengan masyarakat juga bertujuan membangkitkan kenangan masa kecil," ujar Bendahara Umum AMPI Kevin Tandra Setiawan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)