Pemilu 2024, Airlangga Minta AMPI Maksimal Incar Suara Milenial

Senin, 20 Juni 2022 - 06:10 WIB
loading...
Pemilu 2024, Airlangga Minta AMPI Maksimal Incar Suara Milenial
Kepengurusan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2022-2027 dilantik di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu 19 Juni 2022. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pesan kepada kepengurusan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) periode 2022-2027. Airlangga meminta AMPI maksimal mengambil suara milenial pada Pemilu 2024.

Pasalnya, mereka adalah salah satu ujung tombak Partai Golkar. Terlebih, jumlah pengurus AMPI yang dilantik di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu 19 Juni 2022 mencapai 400 orang.

Maka itu, Airlangga menegaskan AMPI tidak boleh takut jika diserang, baik itu diserang secara langsung di lapangan maupun diserang lewat media sosial (medsos). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini meminta AMPI tidak gentar akan serangan-serangan yang datang kepada Partai Golkar.





Airlangga yang juga sebagai ketua dewan Pembina AMPI ini meminta semua anggota AMPI di era seperti sekarang ini juga harus lihai dalam memenangkan Partai Golkar melalui medsos. "Kalau diserang, kita serang balik," tegas Airlangga.

Adapun dalam pelantikan itu, Airlangga mengukuhkan Jerry Sambuaga yang juga merupakan Wakil Menteri Perdagangan itu menjadi Ketua Umum AMPI periode 2022-2027. Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga menyampaikan ada dua poin yang akan dilakukan.

Pertama, AMPI akan turun langsung ke daerah guna melakukan kerja nyata. Jerry menyadari bahwa AMPI merupakan salah satu ujung tombak Partai Golkar.

Sehingga, AMPI juga akan mati-matian membantu Partai Golkar dalam menghadapi agenda politik seperti pemilu dan Pilpres 2024. "Yang kedua, fokus memajukan database yang kita punya di AMPI untuk support kerja AMPI ke depan," ujar Jerry.

Dalam pelantikan itu, Airlangga dan Jerry beberapa kali meneriakan yel-yel. Para anggota AMPI yang dilantik tak jarang meneriakkan nama Airlangga untuk menjadi presiden saat yel-yel diserukan.

Anggota AMPI berteriak presiden saat nama Airlangga disebut. "Presiden, presiden, presiden," teriak anggota AMPI yang dilantik.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)