Kebijakan IKN Jokowi Dinilai Tumbuhkan Semangat Optimisme Bagi Kemajuan Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:18 WIB
loading...
Kebijakan IKN Jokowi Dinilai Tumbuhkan Semangat Optimisme Bagi Kemajuan Indonesia
Kebijakan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Jokowi menumbuhkan semangat optimisme bagi kemajuan bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendapat respons positif dari mayoritas masyarakat Tanah Air. Kondisi tersebut dinilai semakin menumbuhkan semangat optimisme mendorong hadirnya kemajuan bangsa ke depan.

Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Isradi Zainal mengatakan pemidahan IKN menjadi satu gebrakan besar yang dimunculkan pada era Jokowi. Kebijakan tersebut diyakini akan menciptakan beragam kebermanfaatan bagi masyarakat.

Dia menyebutkan IKN Nusantara dapat menjadi satu bentuk kemajuan yang terus didorong Jokowi dalam pelaksanaannya. Sehingga dampak positifnya tidak hanya dirasakan secara nasional namun juga di tingkat internasional.



"Ini adalah salah satu kebijakan yang luar biasa, ini untuk masa depan Indonesia, masa depan Kaltim, masa depan dunia," kata Isradi, Selasa (16/8/2022).



Isradi menambahkan kebijakan IKN Jokowi kian menumbuhkan rasa optimisme masyarakat terhadap hadirnya kemajuan. Mendorong terwujudnya impian untuk menciptakan ibu kota yang merepresentasikan keadilan dan persatuan.

Oleh karenanya sebagian besar masyarakat Tanah Air sangat mendukung pemindahan ibu kota gagasan Jokowi ini. Dia meyakini kehadiran IKN di Pulau Kalimantan bakan menghadirkan dampak positif yang signifikan. "Antusiasme atau rasa optimis terkait Ibu Kota Negara masyarakat Indonesia mendukung," ujar Isradi.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan pembangunan IKN Nusantara baru akan rampung 15-20 tahun ke depan. Otorita IKN Nusantara diharapkan gesit dalam bekerja sehingga proses pembangunan infrastruktur IKN bisa segera rampung.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)