4 Fakta Ferdy sambo, Nomor 2 Tak Pajang Foto Bareng Istri di Rumah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 09:15 WIB
loading...
4 Fakta Ferdy sambo, Nomor 2 Tak Pajang Foto Bareng Istri di Rumah
Di rumah Ferdy Sambo, Ketua RT melihat beberapa foto Irjen Ferdy Sambo terpajang di dinding rumah tapi tak satu pun terpampang foto dengan istrinya, Putri Candrawathi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama kasus tewasnya Brigadir J alias Novriansyah Yosua Hutabarat. Dia dijerat dengan pasal pembunuhan berencana bersama dua ajudannya yakni Bharada Richard Eliezer alias E dan Brigadir Ricky Rizal, serta asisten rumah tangga KM.

Dalam penggeledahan rumah Sambo oleh Timsus Polri, terungkap sejumlah fakta menyangkut hubungan Sambo dengan sang istri, Putri Candrawathi.

Baca juga: Istri Irjen Ferdy Sambo Tak Kooperatif, LPSK: Dia Cuma Bilang Malu Mbak, Malu

1. Ketua RT Baru Tahu Rumah Ferdy Sambo saat Saksikan Penggeledahan

Ketua RT 04 Achmad Nurzaman mengetahui rumah bercat putih di Jalan Duren Tiga Utara II, Nomor 54 RT 04/1, Duren Tiga, Jakarta Selatan milik Ferdy Sambo saat diminta menyaksikan penggeledahan.

Rumah tersebut sering ditinggali para ajudan Irjen Ferdy Sambo, termasuk Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

2. Ferdy Sambo Tak Pajang Foto Putri Candrawathi

Achmad Nurzaman melihat beberapa foto Irjen Ferdy Sambo terpajang di dinding rumah tetapi tidak ada foto Irjen Ferdy Sambo dengan istrinya Putri Candrawathi.

“Ada dua (foto), yang satu sendiri, yang satu sama ajudannya. Cuma kalau sama istrinya nggak ada (foto) di situ,” pungkasnya.

3. Penyidik Periksa Sejumah Berkas

Achmad Nurzaman melihat sejumlah berkas di rumah Ferdy Sambo turut diperiksa dalam penyidik Bareskrim dalam penggeledahan.

“Semuanya saya saksiin tuh dari kamar per kamar apa saja yang diperiksa, termasuk berkas-berkas kepolisian, seragam-seragam polisi, saya dikasih lihat di foto-foto,” ujar Nurzaman, saat ditemui di lokasi, beberapa waktu lalu.



4. Penghuni Ekslusif, Tak Pernah Lapor

Achmad Nurzaman mengatakan bahwa penghuni rumah tersebut cukup ekslusif, dan tidak pernah melaporkan ke RT. Bahkan pemilik rumah sebelumnya bernama Ahmad Denilas juga tidak pamit kepada RT setelah menjual rumahnya ke Ferdy Sambo.

5. Tak Tahu Aktivitas Ferdy Sambo di Rumah

Achmad Nurzaman juga tidak mengetahui aktivitas keseharian penghuni rumah milik Ferdy Sambo tersebut.

“Yang tahu istri saya, karena sering datang periksa jentik, jadi anak buahnya ini (Ferdy Sambo) tidur di sini di antaranya waktu ditanya, itu yang terbunuh (Brigadir Yosua),” ungkapnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (11.252#12.26)