Komnas HAM Ketahui Pernyataan Ferdy Sambo Bohong Terkait Kematian Brigadir J

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 13:56 WIB
loading...
Komnas HAM Ketahui Pernyataan Ferdy Sambo Bohong Terkait Kematian Brigadir J
Komnas HAM telah mengetahui bahwa pernyataan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, terkait kasus kematian Brigadir J merupakan kebohongan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM telah mengetahui bahwa pernyataan Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus kematian Brigadir J merupakan kebohongan. Hal itu menanggapi penyataan permintaan maaf Ferdy Sambo kemarin bahwa yang bersangkutan telah merekayasa kejadian tersebut.

"Ya pastilah kalau dibilang curiga, soalnya kan dari awal sudah keliatan tidak sinkron pernyataan yang satu dengan pernyataan lainnya," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Jejak Satgassus, Timsus Tangani Kasus Kakap, Dipimpin Ferdy Sambo, Dihentikan Listyo Sigit

Selain itu, pihaknya juga tidak menelan mentah-mentah setiap informasi yang disampaikan oleh setiap saksi-saksi yang dimintai keterangan.

"Prinsip didalam penyelidikan itu setiap data informasi itu pasti di-cross chek dulu, bukan diterima begitu saja. Katakan sesuatu bagi kami itu informasi yang mesti dengan info yang lainnya," ujarnya.



Kendati begitu, dirinya mengatakan bahwa sejak awal sudah ada yang tidak beres atau mencurigakan dari perkembangan kasus yang ada.

"Jadi bahasanya bukan percaya atau tidak percaya. Setiap informasi itu harus diuji dengan data lain," sambungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)