Wapres Puji Tim Polri Bekerja Baik Usut Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:56 WIB
loading...
Wapres Puji Tim Polri Bekerja Baik Usut Kasus Pembunuhan Brigadir J
Wapres Maruf Amin memuji kinerja Tim Khusus Polri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan Tim Khusus (Timsus) Polri kasus pembunuhan Brigadir J telah bekerja dengan baik. Ma’ruf mengapresiasi keberanian Polri menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai otak peristiwa penembakan yang membuat Brigadir J tewas.

“Kita kan sudah minta (penuntasan kasus), Presiden minta Polri melakukan upaya penuntasan kasusnya itu, dan sekarang sudah berjalan. Dan sekarang sudah sampai tahap sudah membentuk tim dan tim nya sudah bekerja dengan baik dan sudah ada beberapa tersangka yang sudah ditangani dan itu mendapat apresiasi masyarakat,” kata Wapres dalam keterangan resminya di sela kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022).



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama pembunuhan Brigadir J. Selain itu, beberapa anggota Kepolisian juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

Sementara itu, saat ini Kepolisian masih mendalami motif pembunuhan Brigadir J. “Sekarang sedang didalami lagi motifnya. Jadi ini pihak Kepolisian sudah melaksanakan apa yang diminta Presiden, karena itu kita tunggu saja sampai selesai nanti,” ungkap Wapres.

Hari ini pihak Kepolisian dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Pemeriksaan itu dilakukan di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)