Disebut Jadi Penyebab Elektabilitas Perindo Naik, TGB: Partai Itu Kerja Kolektif Jadi Semua Harus Bergerak

Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:19 WIB
loading...
Disebut Jadi Penyebab Elektabilitas Perindo Naik, TGB: Partai Itu Kerja Kolektif Jadi Semua Harus Bergerak
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas program dan target di Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Peneliti Indonesia Polling Station (IPS) menyatakan salah satu penyebab meningkatnya elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) adalah bergabungnya Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Diketahui, beberapa waktu yang lalu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik TGB menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.

Merespons hal tersebut, TGB menyambut baik dengan penilaian peneliti IPS tersebut. Namun, ia menyatakan seseorang tidak bisa bekerja sendiri terutama dalam kepartaian.



"Partai itu kerja kolektif, jadi semua harus bergerak dan kita bersama-sama satu visi," kata TGB kepada MNC Portal Indonesia di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).



Selama bergabung dengan Perindo, TGB mengaku tidak ada perbedaan visi antarakader Perindo. Semua kader sejalan dan sepakat tentang program partai terkait menyejahterakan rakyat. "Alhamdulilah di Perindo ini saya rasakan dalam banyak pertemuan termasuk hari ini dan sebelumnya juga ada beberapa (pertemuan) informal dengan teman-teman Perindo saya merasakan bahwa visinya sama tidak ada friksi, semua bergerak untuk mewujudkan visi dan misi partai," paparnya.

Sebelumnya, Peneliti IPS Raissa AZ Zahra menyatakan, bergabungnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi salah satu penyebab meningkatnya kesukaan masyarakat atau elektabilitas Partai Perindo.

"Deklarasi TGB sebagai Ketua Harian Perindo memberikan dampak pada citra Partai Perindo, hal ini semakin menegaskan Partai Perindo adalah partai yang inklusif," kata Raissa.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)