PBNU Tunjuk Gudfan Jadi Plt Bendum Gantikan Mardani Maming

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:41 WIB
loading...
PBNU Tunjuk Gudfan Jadi Plt Bendum Gantikan Mardani Maming
Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid menyampaikan penunjukkan H Gudfan Arif Ghofur sebagai pelaksana tugas (Plt) bendahara umum menggantikan Mardani Maming. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) secara resmi menunjuk H Gudfan Arif Ghofur sebagai pelaksana tugas (Plt) bendahara umum. Dia menggantikan posisi Mardani H Maming yang berurusan dengan kasus hukum.Keputusan menunjuk Gudfan diambil lewat Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di Yogyakarta pada 10 Agustus 2022 hari ini.

Rapat dihadiri Rois Aam KH Miftachul Achyar dan Wakil Rois Aam KH Afifudan Muhajir, Katib Aam KH Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya, Cholil Staquf, Sekjen Saifullah Yusuf, Waketum Nusron Wahid dan beberapa kyai dan ulama lainnya.

"Ya betul. Tadi diputuskan secara bulat dalam rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah. Beliau Gus Gudfan selama Pak Bemdum Maming non aktif, difungsikan sebagai Plt Bendahara Umum PBNU," Wakil Ketua Umum PBNU, H Nusron Wahid, dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).



Diketahui, Gudfan Arif merupakan putra KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan. Dengan demikian Nusron menyakini Gudfan yang berlatar pengusaha itu mempuntai kapabilitas untuk menjadi bendahara umum.

"Kami yakin beliau mampu. Selain santri dan putra kyai beliau juga pengusaha muda yang bergerak di sektor riil, IT, Migas dan tambang. Kami yakin beliau akan atraktif dan dinamis"tutur dia.

Nusron Wahid juga berharap dengan penunjukan Gudfan ini, maka polemik terkait kasus korupsi yang membelit Mardani Maming di Komisi Pemberantasan Korupsi bisa segera berakhir. "Semoga polemik masalah ini selesai," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)