Lead The Fest 2022 Himpun 1.945 Cerita Kepemimpinan dari Pelosok Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:08 WIB
loading...
Lead The Fest 2022 Himpun 1.945 Cerita Kepemimpinan dari Pelosok Indonesia
Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia, Lead The Fest akan kembali digelar tahun ini. Bertema Lead Better, Rise Stronger, festival ini untuk merayakan kepemimpinan yang bangkit lebih baik di era pasca pandemi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Festival kepemimpinan terbesar di Indonesia, Lead The Fest akan kembali digelar tahun ini. Bertema "Lead Better, Rise Stronger", festival ini untuk merayakan kepemimpinan yang bangkit lebih baik di era pasca pandemi.

Lead The Fest 2022 memiliki semangat untuk mempertemukan para pemimpin di dalam satu platform diskusi inspiratif dan berbagi ide tanpa batas sehingga melahirkan inovasi yang memajukan bangsa. Dengan membawa 3 pilar utama, yakni Leadership Ecosystem, Value Creation, dan Youth Empowerment, Lead The Fest menghadirkan lebih dari 80 narasumber tokoh inspiratif di Indonesia.

"Kepemimpinan itu bukan hanya tentang memimpin organisasi melainkan kemampuan yang masuk dalam diri kita, kemampuan untuk berkata tidak, kemampuan untuk tidak insecure, dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa," ujar CEO Pemimpin, Dharmaji Suradika dalam keterangan tertulisnya dikutip, Selasa (9/8/2022).



Pemimpin merupakan organisasi nonprofit yang berfokus membangun ekosistem kepemimpinan di Indonesia. Menurut Dharmaji, Lead The Fest 2022 akan digelar lebih meriah dari 2020 dan 2021.

Kegiatan praevent telah berlangsung sejak Juli, dalam bentuk roadshow dengan berbagai pemimpin daerah, lahirnya 1.945 cerita kepemimpinan inspiratif, serta berbagai kolaborasi webinar dan live Instagram bersama komunitas.

Sementara acara inti akan dilaksanakan pada 9-17 Agustus 2022, dalam bentuk talkshow bersama puluhan pembicara inspiratif yang tergabung dalam komunitas penggerak kebaikan di seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Pembicara yang akan hadir antara lain Salman Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation), Dr Eng Stephanie Saing (Founder Tinung Rambu), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), dan narasumber lainnya," kata Dharmaji.

Ia mengatakan pada 2020, Lead The Fest berhasil menerjemahkan 1.000 buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, kemudian 2021 berhasil menghimpun 1.000 konten kepemimpinan, maka pada tahun ini menargetkan bisa menghimpun 1.945 cerita kepemimpinan dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Board of Advisor Pemimpin Ivan Ahda mengatakan pihaknya mendorong penguatan ekosistem kepemimpinan Indonesia. "Melalui Lead The Fest kita merayakan berbagai praktik kepemimpinan di berbagai sektor untuk bangkit bersama," katanya.

Pembina Pemimpin, Susi Boediman Soemardi dan Hendro Fujiono mengungkapkan bahwa kepemimpinan itu berasal dari memimpin diri sendiri yang dapat mengantarkan menjadi semakin baik setiap harinya. Keduanya percaya bahwa kepemimpinan bisa didapatkan dari manapun.

"Selain membawa figur-figur pemimpin negara dan sektor privat, hal yang paling unik di Lead The Fest tahun ini adalah dengan mengundang para kepala suku di beberapa wilayah Indonesia yang akan menjadi terobosan baru di Indonesia untuk belajar kepemimpinan dari berbagai lini," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)