Peringati Kemerdekaan RI, Festival Bapak Bangsa Akan Digelar di Pos Bloc

Senin, 08 Agustus 2022 - 20:04 WIB
loading...
Peringati Kemerdekaan RI, Festival Bapak Bangsa Akan Digelar di Pos Bloc
Lokasi Festival Bapak Bangsa yang akan digelar pada Minggu (14/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Festival Bapak Bangsa akan digelar di Pos Bloc, Jakarta Pusat pada Minggu (14/8/2022). Berbagai kegiatan akan meramaikan acara yang digelar dalam rangka memperingati kemerdekaan ke-77 tahun Republik Indonesia itu.

Kegiatan itu di antaranya diskusi, pameran, pembuatan paspor, hingga pentas seni budaya dan kreatif. Festival ini diinisiasi oleh Warung Banteng, yang menyampaikan nilai-nilai persatuan dalam semua produknya.

Festival ini juga digelar untuk meneruskan legasi pemikiran dan semangat Bapak Bangsa kepada generasi muda. “Festival ini sangat baik dalam menumbuhkan semangat anak muda untuk menjadi generasi yang percaya dengan kekuatannya, berani untuk menciptakan perubahan, berani berperan untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu yang akan menjadi salah satu narasumber dalam festival tersebut, Senin (8/8/2022).

Baca juga: HUT RI ke-77, KAI Berikan Promo Tiket Mulai Rp17.000 hingga Rp170.000



Dirinya bakal menjadi narasumber dalam diskusi bertemakan “Bapak Bangsa, Jadikan Inspirasi untuk Ambil Peran”, bersama Martha Parhusip dan Bonnie Triyana. Festival Bapak Bangsa akan digelar mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB di Main Hall Pos Bloc, Jakarta Pusat, terbuka dan gratis untuk umum.

Pameran yang akan meramaikan festival itu di antaranya adalah pameran Perpus Prasojo, pameran produk Warung Banteng edisi Indonesia Merdeka, konsultasi kekayaan intelektual dan pembuatan paspor untuk 100 orang, serta hiburan band lokal Punxgoaran dari Sumatera Utara.

Adapun sebagian hasil penjualan produk pameran bakal didonasikan kepada pelajar SD, SMP, dan SMA.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1707 seconds (10.55#12.26)