Rampung Gali Keterangan Saksi Kasus Brigadir J, Timsus Bareskrim Polri Tinggalkan Mako Brimob

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:34 WIB
loading...
Rampung Gali Keterangan Saksi Kasus Brigadir J, Timsus Bareskrim Polri Tinggalkan Mako Brimob
Timsus Bareskrim Polri telah rampung memeriksa para saksi terkait kasus kasus tewasnya Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Tim khusus (Timsus) Bareskrim Polri telah rampung memeriksa para saksi terkait kasus kasus tewasnya Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Diketahui, mantan Kepala Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo telah diamankan di Mako Brimob. Ia diamankan terkait kasus Brigadir J.



Dari pantauan MPI di lapangan, rombongan mobil Timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Timsus Bareskrim Polri masih menggali keterangan dari para saksi terkait kasus Brigadir J.

"Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi-saksi dulu. Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim maupun di Mako Polri," ujar Dedi di depan Mako Brimob Polri, Depok, Senin (8/8/2022).

Hanya saja, Dedi tak menyebut fokus pemeriksaan. Ia meminta kepada publik untuk bersabar menunggu proses pengusutan oleh Timsus.

"Pendalamannnya sangat penting, nanti juga pada akhirnya akam disampaikan oleh Timsus, bagaimana perkembangan terakhir dan juga update terkait menyangkut kasus ini," jelas Dedi.

"Jadi kami mohon pada teman-teman media untuk bersabar, timsus bekerja marathon," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah menyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob Polri terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

”Malam ini yang bersangkutan ditempatkan di tempat khusus di Korbrimob Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu (6/8/2022). Baca juga: Ini Alasan Komnas HAM Bersikeras Periksa Uji Balistik Kasus Brigadir J

Ferdy Sambo diisolasi lantaran adanya dugaan pelanggaran ketidakprofesionalan dalam pengolahan TKP penembakan Brigadir J.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)