Foto Bertemu Hadi Tjahjanto Beredar, Jenderal Dudung Disebut Calon Panglima TNI

Senin, 08 Agustus 2022 - 14:26 WIB
loading...
Foto Bertemu Hadi Tjahjanto Beredar, Jenderal Dudung Disebut Calon Panglima TNI
Foto pertemuan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto beredar luas di media sosial. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Foto pertemuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto beredar luas di media sosial. Pertemuan keduanya pun mendapatkan respons positif dari netizen atau warganet.

Tak hanya memberi pujian, warganet juga mengaitkan dengan peluang Jenderal Dudung menjadi Panglima TNI. Pertemuan itu dianggap sebagai pertanda dukungan Hadi Tjahjanto yang juga merupakan mantan Panglima TNI kepada Dudung.

"Saya dukung Jenderal Dudung jadi calon Panglima TNI. Beliau, orang tegas dan lurus. Semoga keamanan di Indonesia khususnya Papua semakin terjaga," tulis akun @NikolaiMartinus dikutip, Senin (8/8/2022).



Senada juga disampaikan akun @Damaimendrofa yang menyatakan harapan sama. Dirinya sangat berharap KSAD Dudung akan menjadi Panglima TNI karena kapasitas pribadinya yang memang mumpuni dan berani menindak kelompok radikal.

"Harapan besar (kepada KSAD Jenderal Dudung)," cuitnya.

Akun @JendelaPapoea juga memiliki harapan yang besar terhadap Jenderal Dudung, terutama terkait pendekatan keamanan di Papua. Menurutnya, pernyataan Jenderal Dudung yang pernah menyebut bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai saudara yang belum memahami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membangun harapan besar model pendekatan yang lebih humanis dalam menyelesaikan permasalahan di Papua.

Baca juga: Sambutan Hangat, Jenderal Dudung Nyanyi Bareng KSAD Australia Simon Stuart

"Semoga Bapa (Dudung) bisa mengubah pendekatan keamanan di Papua. Kami sangat senang," tulisnya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (10.101#12.26)