Profil Letjen Teguh Arief Indratmoko, Jenderal Kopassus yang Jadi Danjen Akademi TNI

Senin, 08 Agustus 2022 - 06:25 WIB
loading...
Profil Letjen Teguh Arief Indratmoko, Jenderal Kopassus yang Jadi Danjen Akademi TNI
Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Angkatan Darat (AD). Salah satunya, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) ini ditunjuk Jenderal Andika Perkasa menjadi Danjen Akademi TNI menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko tercantum dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.



Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 ini berasal dari kecabangan Infanteri Kopassus. Selama mengabdi di Korps Baret Merah, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko pernah diterjunkan dalam Operasi Seroja, Timor-Timur (Timtim) yang sekarang bernama Timor Leste.



Karier militer teman seangkatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini terbilang moncer. Pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah pada 19 September 1965 ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis meliputi, Wadanpaspampres pada 2017 dan Pangdam Iskandar Muda selama dua tahun periode 2018-2020 hingga Danpusterad 2021-2022.

Selain itu, jabatan strategis lainnya yang pernah diemban Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko yakni, Aslog Danjen Kopassus, Dan Grup 2/Kopassus pada 2011—2012, kemudian

Danrindam I/Bukit Barisan, Danrem 022/Pantai Timur, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Pati Sahli Tk.III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI. Asintel KSAD.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)