Kemendagri dan Kemenkominfo Gelar Monev Tentukan Calon Penerima Bantuan STB TV Digital

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Berkaitan dengan hal tersebut, terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan guna mempercepat proses verifikasi dan validasi data di tingkat Daerah diantaranya: Pemerintah Pusat beserta Pemda agar selalu melakukan pemantauan dan sosialisasi terkait dengan teknis dan mekanisme Program Penerima Bantuan STB guna mempercepat proses verifikasi dan validasi Data Calon Penerima Bantuan STB, bagi pemerintah kabupaten/kota yang belum mendistibusikan data P3KE perlu segera mendistribusikan data tersebut ke desa/kelurahan, sehingga pemerintah desa/kelurahan dapat melakukan verifikasi dan validasi data sesuai dengan kriteria Program Penerima Bantuan STB.

Selain itu, pemerintah kabupaten/kota perlu menentukan waktu batas akhir pengumpulan Data Calon Penerima Bantuan STB di tingkat desa/kelurahan.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah, pemerintah kabupaten/kota menyampaikan data yang telah dihimpun di setiap masing-masing wilayah untuk segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kominfo.

Selain itu, terkait penetapan calon penerima bantuan STB dilakukan oleh Kemenkominfo setelah Pemda menyampaikan data yang telah diverifikasi dan divalidasi.
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.101#12.26)