Kasus Kematian Brigadir J, Kapolri Sebut Ada 4 Polisi Sedang Diisolasi

Kamis, 04 Agustus 2022 - 19:32 WIB
loading...
Kasus Kematian Brigadir J, Kapolri Sebut Ada 4 Polisi Sedang Diisolasi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, empat personel kepolisian sedang diisolasi atau ditempatkan khusus terkait kasus penembakan Brigadir J. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, ada empat personel kepolisian yang sedang diisolasi atau ditempatkan khusus terkait kasus penembakan Brigadir J.

Diketahui, tim Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J. Mereka diduga tidak profesional sehingga menghambat olah TKP penembakan Brigadir J.

"Ada 4 orang ditempatkan ke tempat khusus," kata Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Menurut Sigit, proses isolasi keempat polisi tersebut dilakukan untuk mendalami pelanggaran kode etik atau pidana. "Kami sedang dalami apakah mengarah ke pidana atau kode etik," ujar Sigit.

Sigit menyebut, dari 25 orang tersebut, di antaranya adalah tiga orang jenderal bintang satu atau Brigjen. Selain itu, ada juga polisi berpangkat lainnya.

"Kita telah mmeriksa 3 personel pati bintang 1, Kombes 5 personel, AKBP 3 personel, Kompol 2 personel, Pama 7 personel, Bintara dan Tamtama 5 personel," tutup Sigit.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)