Soal Kemungkinan Koalisi Bareng Nasdem dan Demokrat, PKS: Masih Menyiapkan Perahu Dulu

Senin, 01 Agustus 2022 - 14:53 WIB
loading...
Soal Kemungkinan Koalisi Bareng Nasdem dan Demokrat, PKS: Masih Menyiapkan Perahu Dulu
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa sampai saat ini partainya bersama Nasdem dan Demokrat terus melakukan penjajakan politik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa sampai saat ini partainya bersama Nasdem dan Demokrat terus melakukan penjajakan politik. Hal ini diungkapkan Syaikhu saat disinggung ihwal apakah PKS bersama Nasdem dan Demokrat telah membahas format sekaligus sosok calon presiden dan calon wakil presiden untuk diusung pada Pilpres 2024 .

"Jadi, dalam pertemuan pembahasan koalisi ini masih penjajakan. Jadi, sifatnya masih menyiapkan perahu dulu," kata Syaikhu di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Perahu yang dimaksudnya adalah memastikan apakah dengan penjajakan yang telah dilakukan ini mencapai kesepakatan bersama. Tak kalah pentingnya, PKS ingin benar-benar memastikan syarat ambang batas pencapresan atau presidential threshold (PT) bisa terpenuhi.





"Kalau perahunya sudah aman ya artinya memenuhi PT 20 persen dan baru kita bahas bersama-sama siapa presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh duduk satu meja di resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. Acara resepsi pernikahan itu digelar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) malam.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebutkan perbincangan antara AHY dengan elite partai politik lainnya sebagai sahabat dekat. Keakraban antara AHY dengan Surya Paloh dan Sohibul Iman tampak terlihat saat mereka bertemu di acara itu.

"Bahas (capres) tipis-tipis aja. Lebih banyak bahas terkait hari bahagianya Pak Anies," ujar Herzaky Mahendra, Jumat (29/7/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)