HT Tekankan Pentingnya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 01 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
HT Tekankan Pentingnya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat memberikan sambutan di dalam ruang pendaftaran KPU di Lantai 2 Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo menyebut pentingnya kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Menurutnya, kesejahteraan harus diwujudkan terlebih dahulu sebelum persatuan dan kesatuan dikokohkan di Bumi Pertiwi.

Hal tersebut disampaikan HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo, saat memberikan sambutan di dalam ruang pendaftaran KPU di Lantai 2 Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). Awalnya HT menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah menerima Partai Perindo dengan baik.

"Saya atas nama Perindo mengucap terima kasih, jam 10 pagi kami diterima untuk mendaftarkan Partai Perindo untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang," kata HT.



"Kami bertekad untuk melaksanakan perjuangan semaksimal mungkin agar Partai Perindo dapat mewarnai, membangun Indonesia menjadi lebih baik," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan alasan mengapa Partai Perindo mengangkat slogan 'Indonesia Sejahtera'. "Itulah mengapa slogan kami untuk Indonesia Sejahtera, karena kami yakin kesejahteraan harus diwujudkan terlebih dahulu sebelum persatuan dan kesatuan dapat dikokohkan di Bumi Pertiwi yang kita cintai. Sekali lagi terima kasih atas berkenan kami diterima di sini," ucap HT.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya mulai membuka proses pendaftaran partai politik untuk mengikuti Pemilu 2024 pada awal Agustus 2022. Ia mengapresiasi pada Senin, 1 Agustus 2022, Partai Perindo mengambil di hari pertama untuk proses pendaftaran.

Baca juga: Kian Matang, HT: Partai Perindo Yakin Peroleh Minimal 60 Kursi DPR

"Sebagaimana kita ketahui pada proses pendaftaran partai politik, semua dokumen sebagaimana ditentukan sesuai perundang-undangan yang disampaikan pimpinan parpol ada satu kategori lengkap atau tidak lengkap," katanya.

Hasyim Asy'ari meyakini Partai Perindo dapat menjalankan proses pendaftaran partai politik dengan baik serta mengisi dengan kategori lengkap persyaratan pendaftaran yang dibutuhkan dalam Sipol.

"Dengan adanya Sipol, ada Mas Taufik dan Mas Ferry yang pernah memimpin kantor ini, segala sesuatunya sangat memungkinkan dipahami untuk memenuhi ketentuan-ketentuan perundang-undangan dalam pendaftaran partai politik," katanya.

Ia berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan segera memproses berkas yang ada sesuai ketentuan perundang-undangan berlaku. "Sekali lagi terima kasih atas kerja sama ini, dan ke depannya kami mohon maaf jika ada kekurangan. Semoga kita bisa melaksanakan Pemilu 2024 secara lancar, demokratis, berintegritas, dan sukses. Nanti tim teknis dari Perindo dan tim teknis di KPU akan melakukan pemeriksaan," kata Hasyim.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)