Buka ASEAN Para Games di Solo, Wapres: Pererat Persahabatan Negara-negara Asia Tenggara

Minggu, 31 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
Buka ASEAN Para Games di Solo, Wapres: Pererat Persahabatan Negara-negara Asia Tenggara
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Juli 2022 malam. Foto: MNC Portal Indonesia/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap gelaran ASEAN Para Games 2022 semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara dan masyarakat Asia Tenggara . Hal itu disampaikan Wapres saat pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Juli 2022 malam.

“Saya berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN.

Saya juga berharap, ASEAN Para Games akan menjadikan Komunitas ASEAN semakin inklusif dan tangguh,” ucap Wapres Ma’ruf.

Dia juga mengucapkan, selamat datang kepada pada seluruh kontingan dari 11 negara yang ada di kawasan Asia Tenggara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Laos, Thailand, Singapura, Timor Leste, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

“Saya ucapkan selamat datang di Indonesia, khususnya di Kota Surakarta, kepada para atlet kebanggaan yang mewakili sebelas negara dari kawasan Asia Tenggara,” kata orang nomor dua di Indonesia ini.

Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Wapres gembira karena dapat hadir di Stadion Manahan, Surakarta, untuk membuka acara yang istimewa ini.



Para games, kata Wapres adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan.

“Para games merupakan sesuatu yang istimewa karena atlet para games adalah atlet-atlet terbaik yang berjuang untuk mengharumkan nama negaranya,” katanya.

Dia mengatakan, ASEAN Para games juga istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi.

“Saya ucapkan selamat datang di Indonesia, khususnya di Kota Surakarta,” ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)