Prabowo Hadiri Pernikahan Putri Anies, Pengamat: Negarawan!

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:45 WIB
loading...
Prabowo Hadiri Pernikahan Putri Anies, Pengamat: Negarawan!
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Resepsi pernikahan ini di Aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022).

Kehadiran Prabowo tersebut menarik di tengah dinamika menuju Pemilu 2024. Prabowo tampil gagah dan karismatik mengenakan setelan jas hitam, kemeja biru muda, dan dasi berwarna merah. Keluarga kedua mempelai terlihat semringah saat Prabowo mendatangi pelaminan dan memberikan selamat.

Pengamat politik Arif Nurul Iman mengatakan, kehadiran Prabowo ini dapat ditangkap sebagai bukti sikap kenegarawanan dan kedewasaan Prabowo dalam menyikapi Anies yang tampaknya akan bertanding di Pilpres 2024 dengan dukungan partai lain.

Arif mengingatkan Anies, agar tidak melupakan jasa besar Prabowo bagi karier politiknya.

"Jasa Prabowo pada Anies yang paling besar memberikan tiket dalam Pilkada DKI Jakarta hingga duduk jadi Gubernur. Padahal kita tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra Prabowo selain bukan kader partai Gerindra," kata Arif, Sabtu (30/7/2022).

Diketahui, bahwa busana yang dikenakan oleh putrinya, Mutiara Annisa Baswedan adalah rancangan putra Prabowo, Didit Hediprasetyo. "Busana ini dirancang putra Bapak Prabowo, Mas Didit," kata Anies kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Mutiara mengenakan busana kebaya kutu baru berbahan velvet dengan warna merah muda. Di bagian bawah, ia mengenakan kain batik DI Yogyakarta sido asih dengan latar cemeng.

Sementara itu, mempelai pria tampak mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta sido asih yang merupakan batik keraton.

Anies sendiri mengenakan beskap warna merah gelap motif kembang-kembang. Anies juga mengenakan blangkon dan jarik batik, lengkap dengan keris di belakang punggungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)