Nama Risma Hilang saat Akan Berangkat Haji, Bersyukur Akhirnya Melihat Kakbah Langsung

Kamis, 28 Juli 2022 - 15:50 WIB
loading...
Nama Risma Hilang saat Akan Berangkat Haji, Bersyukur Akhirnya Melihat Kakbah Langsung
Mensos Tri Rismaharini menceritakan pengalamannya melaksanakan ibadah haji tahun ini. Foto: MNC/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menceritakan pengalamannya saat melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dia bersyukur karena selama berada di Tanah Suci, Mekkah pada 3-18 Juli 2022 lalu kondisinya sehat kendati cuaca sangat panas. Suhu udara Arab Saudi mencapai 40-50 derajat Celsius.

"Yang jelas di sana itu panas. Tapi aku enggak ngerasa panas sama sekali. Makanya aku jam berapa saja saya thawaf, muter," kata Mensos saat ditemui wartawan di kantor Kemensos, Cawang Jakarta, Kamis,(28/07/2022).



Dua pekan di Mekkah, politikus PDIP ini tak merasakan ada kendala berarti dalam pelaksanaan rangkaian ibadah haji. Hanya, menjelang keberangkatan, nama Risma tiba-tiba sempat hilang dalam daftar penumpang salah satu maskapai.

"(Kendala) enggak ada sama sekali bahkan katanya nama saya hilang di salah satu maskapai gitu tiba-tiba keluar, H-1 padahal. Tiba-tiba besoknya tetep bisa berangkat tapi pakai maskapai lain,"ujar dia.



Risma yang bersinar saat menjabat Wali Kota Surabaya ini mengaku sangat beruntung diberikan kesempatan untuk melihat kakbah secara langsung. "Pokoknya di doaku aku pengin lihat kakbah terus dan Alhamdulillah setiap salat aku dapat lihat kakbah terus meskipun datangnya kadang terlambat," ujarnya.

Terkait Protokol Kesehatan untuk mencegah Covid-19 di Arab Saudi, lanjut Risma menilai kini berangsur-angsur longgar. Banyak dari jamaah haji yang kini tidak menggunakan masker di ruang publik.

"Enggak apa-apa. Enggak ada yang pakai masker tapi aku pakai masker terus. Aku disana sama sekali tidak batuk,"tutur dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)