Srikandi Ganjar Ajak Ribuan Perempuan Milienial Olahraga Bersama

Kamis, 28 Juli 2022 - 11:32 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Ajak Ribuan Perempuan Milienial Olahraga Bersama
Ribuan perempuan milenial penuh semangat mengikuti senam di kawasan Danau Indah Kalibaru, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Ribuan perempuan milenial mengikuti senam sehat yang digelar relawan Srikandi Ganjar wilayah Jabodetabek. Peserta yang hadir sekitar 1.500 orang. Terdiri dari mahasiswi, influencer, pengusaha muda, aktivis, serta ibu-ibu dari berbagai daerah yang ada di Jabodetabek.

Dengan mengenakan pakaian senam berbalut kaos pink bertuliskan Srikandi Ganjar, mereka kompak dan penuh semangat mengikuti gerakan senam di kawasan Danau Indah Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (27/7/2022).

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri mengatakan, kegiatan olah raga ini merupakan aspirasi perempuan warga Bekasi yang memang menyukai olah raga. Sama dengan kegemaran figur pilihan mereka untuk Presiden 2024 Ganjar Pranowo .

"Jadi kenapa kami ambil kardio ini, karena kita melihat potensi dari perempuan di sini suka dengan olah raga, dengan aerobik dan senam, dan memang kebetulan sama dengan hobi Bapak Ganjar," kata Wahyuni di lokasi.

Kegiatan olah raga ini dinilai efektif mendekatkan sosok Ganjar kepada perempuan di Jabodetabek, khususnya perempuan milenial. Ganjar sangat peduli pada kemajuan, kesehatan, dan kesejahteraan kaum perempuan.

"Ganjar memang figur yang kita ajukan menjadi pemimpin karena beliau sangat mencintai para perempuan, sangat ramah akan perempuan dan sangat mencintai olah raga," tuturnya.

Kegiatan itu juga melibatkan pelaku UMKM . Menurut Wahyuni, hal itu sebagai upaya mengembangkan UMKM yang ada di Jabodetabek. Secara teknis, peserta yang ikut senam mendapatkan kupon lalu ditukarkan kepada UMKM berupa makanan dan minuman.

Selain itu, ada juga hadiah bagi peserta beruntung, di antaranya berupa logam mulia, kulkas, mesin cuci, kompor, sembako dan kebutuhan perempuan lainnya. "Ganjar ramah akan masyarakatnya, dengan UMKM dia sangat pro," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar, Windy Gabara mengapresiasi antusiasme perempuan dalam kegiatan tersebut. Ia meminta dukungan dan doa agar Ganjar menjadi Presiden 2024.

Windy juga berkomitmen untuk berkeliling ke sejumlah daerah di Jabodetabek untuk menggalang dukungan bagi Ganjar. "Mohon doa dan dukungnya dari warga Bekasi, tolong sampaikan kepada keluarga dan rekan semua, kita Srikandi Ganjar sedang mendoakan dan mendukung sosok orang baik yang sedang berjuang untuk bangsa Indonesia, khususnya kita perempuan Indonesia," ujar Windy yang disambut tepuk tangan peserta.

Sebelumnya, Srikandi Ganjar telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk jadi Presiden 2024, termasuk Srikandi Ganjar Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah deklarasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)