Kongres Persilat 2022, Prabowo Tegaskan Komitmen Bawa Pencak Silat ke Olimpiade di Depan 85 Federasi Seluruh Dunia!

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:31 WIB
loading...
Kongres Persilat 2022, Prabowo Tegaskan Komitmen Bawa Pencak Silat ke Olimpiade di Depan 85 Federasi Seluruh Dunia!
Prabowo Subianto terpilih kembali menjadi Presiden International Pencak Silat Federation di Kongres PERSILAT di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto selaku Presiden International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022 menegaskan komitmennya untuk pencak silat di kancah dunia. Hal ini disampaikannya pada Kongres PERSILAT di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).

Prabowo yang kembali terpilih menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia pada kongres tersebut mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk membawa pencak silat berlaga di Olimpiade. Salah satu yang akan dilakukan adalah memberikan dukungan alat berlatih bagi seluruh federasi pencak silat nasional yang ada di dunia saat ini.

"Kami akan mendonasikan matras dan perlengkapan perlindungan pribadi sebanyak 200 buah. Jadi tolong beri kami alamat Anda, kami akan mengirimkannya ke negara Anda secepatnya," kata Prabowo dalam kongres tersebut.



"Kami melakukan ini untuk Vietnam dan Kamboja dan kami akan melakukan ini untuk semua federasi. Itu bagian dari komitmen kami dan rasa terima kasih kami atas upaya Anda," lanjutnya.

Saat ini, gerakan pencak silat telah berkembang di berbagai negara di dunia. Di bawah kepemimpinan Prabowo, tercatat sudah terbentuk 85 federasi pencak silat yang mewakili negara masing-masing, atau telah bertambah 29 negara dalam 7 tahun terakhir.

Prabowo pun akan memberikan subsidi ongkos bagi anak-anak dari negara yang letak geografisnya jauh dari Indonesia untuk berangkat berlatih pencak silat di Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak pemuda dunia mempelajari pencak silat yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Baca juga: Dianggap Berpengaruh di Dunia Internasional, Prabowo Kembali Didaulat Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia

"Kami mengerti untuk negara yang terlampau jauh, seperti Azerbaijan, Kazakhstan, Suriname, Kanada, kami mengerti itu. Ini adalah rasa hormat saya atas upaya Anda bahwa kami ingin menyeponsori anak-anak muda, setidaknya lebih banyak lagi untuk datang dan berlatih," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)