Gerindra: Prabowo Jawab Desakan Maju Capres pada 30 Juli 2022

Senin, 25 Juli 2022 - 18:45 WIB
loading...
Gerindra: Prabowo Jawab Desakan Maju Capres pada 30 Juli 2022
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara keluarga besar serta alumni Taman Siswa yang berlangsung di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. Minggu, (24/7/2022). FOTO/MPI/ALDHI CANDRA
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022). Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas. Namun Prabowo menyadari diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus untuk melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam Pilpres 2024 begitu masif.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra," ujar Ahmad Muzani, Senin (25/7/2022).



Prabowo ingin melihat langsung keinginan dan dorongan seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP, dan kader untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakannya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," kata Ahmad Muzani.

Ia berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra di mana pun berada, mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

Baca juga: Survei SPP: Elektabilitas Prabowo Subianto Ungguli 9 Tokoh Lain

"Kami berharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," katanya.

Ahmad Muzani menyadari bahwa SICC tidaklah cukup menampung seluruh peserta, kader, pengurus Partai Gerindra dari berbagai pelosok Tanah Air. Untuk itu pihaknya membatasi jumlah peserta yang datang karena keterbatasan tempat.

"Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres," kata Ahmad Muzani.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)