Perindo Sebut Perekonomian Harus Jadi Prioritas Pemimpin Indonesia di Masa Datang

Senin, 25 Juli 2022 - 18:01 WIB
loading...
Perindo Sebut Perekonomian Harus Jadi Prioritas Pemimpin Indonesia di Masa Datang
Ketua Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra saat menjadi narasumber di Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan, Senin (25/7/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Effendi Syahputra menyatakan bahwa prioritas pemimpin Indonesia di masa yang akan datang adalah ekonomi. Sebab, segala lini kehidupan masyarakat berhubungan langsung dengan ekonomi, baik dari rumah tangga hingga urusan sebuah negara.

"Negara akan kuat kalau perekonomian juga kuat," kata Effendi saat menjadi narasumber di Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan', Senin (25/7/2022).

Effendi menjelaskan, hal tersebut juga mendasari berdirinya Partai Perindo. Untuk tercapai ekonomi yang kuat, ia menyebut harus dimulai dari akar, dalam hal ini adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).



Jika ekonomi UMKM kuat, maka akan menjadi lebih mudah untuk membangun perekonomian Indonesia. Dengan begitu, perekonomian dengan skala lebih besar juga lebih mudah dibangun.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta itu menambahkan, pemberdayaan ekonomi menjadi sorotan utama partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo tersebut. Menurutnya, Perindo ingin mendirikan sebuah partai dengan landasan utama membangun perekonomian dari level terkecil.

"Jadi ada yang namanya, yang sering kita sebut politik kesejahteraan. Jadi kita ingin kesejahteraan itu dibangun benar-benar dibangun dari dasar kemudian ke atas, sehingga apa pun yang terjadi di atas, di perekonomian goyah secara makro tapi secara ekonomi kesejahteraan di bawah kita sudah kuat dulu, bangun fondasi dulu," ucapnya.

Baca juga: Konten Bisa Dijadikan Jaminan di Bank, Berikut Pesan Partai Perindo untuk Konten Kreator
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)