Peroleh WTP Lagi, BP2MI: Ini Cara BPK Ukur Kinerja Kementerian/Lembaga

Senin, 25 Juli 2022 - 12:08 WIB
loading...
Peroleh WTP Lagi, BP2MI: Ini Cara BPK Ukur Kinerja Kementerian/Lembaga
Pembenahan dalam seluruh dimensi pelayanan publik terus dilakukan oleh Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembenahan dalam seluruh dimensi pelayanan publik terus dilakukan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. Satu demi satu buah dari kerja keras Benny Rhamdani diraih.

Inspektur BP2MI, Firdaus Zazali mengatakan, memang tidak mudah melakukan transformasi. Termasuk dalam hal pengelolaan keuangan, BP2MI meraih penghargaan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Dari sisi penilaian pengelolaan keuangan, BP2MI mendapatkan hasil memuaskan. Opini terbaik, bahwa kualitas pengelolaan keuangan dapat dipertanggungjawabkan walaupun masih ada permasalahan yang tidak signifikan. Kita dinilai mampu dan berhasil," ujar Firdaus, Senin (25/7/2022).
Peroleh WTP Lagi, BP2MI: Ini Cara BPK Ukur Kinerja Kementerian/Lembaga

Disampaikannya Firdaus, sejak tahun 2008 sampai 2021, dari BNP2TKI hingga BP2MI, Lembaga yang saat ini dipimpin Benny Rhamdani memperoleh penghargaan WTP. Firdaus menyampaikan, BPK berperan mengukur dan mengevaluasi cara kerja kementerian/lembaga dalam kaitannya dengan tata kelola anggaran.

"BPK mau mengetahui bagaimana cara kerja mengelola keuangan dari Kementerian Lembaga. BP2MI selalu mendapatkan opini WTP sejak 2008, hanya 2013 saja yang sempat mendapatkan opini WDP," ujar Firdaus.

Selain merasa bangga, Inspektur BP2MI ini menyampaikan ucapan selamat atas kerja kolektif dari seluruh jajaran pejabat dan pegawai di BP2MI. Sehingga, WTP dapat diraih kembali.

"Selamat atas capaian memperoleh opini WTP dari BPK RI," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)