Mahfud MD Tepis Isu Ada Operasi Militer di Papua

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:25 WIB
loading...
Mahfud MD Tepis Isu Ada Operasi Militer di Papua
Menko Polhukam, Mahfud MD menepis isu yang mengatakan bahwa ada militerisme dan pendudukan anggota TNI di tanah Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud MD menepis isu yang mengatakan bahwa ada militerisme dan pendudukan anggota TNI di tanah Papua. Menurut Mahfud MD , isu tersebut merupakan propaganda yang tak dapat dibuktikan.

"Secara umum jika dilihat dari perspektif keamanan nasional, Papua itu kondusif," ujar Mahfud kepada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Polri Buru KKB Papua Pembunuh 10 Warga

Selain itu, menurutnya aparat gabungan TNI-Polri hanya menggunakan senjata saat adanya upaya penyerangan dari KKB kepada warga sipil.

"Di sana tidak ada operasi militer. Tidak menggunakan pendekatan senjata. Kecuali dilakukan tindakan tegas dalam menjamin keamanan masyarakat dan penegakan hukum," tegasnya.

Baca juga: Terindentifikasi, 150 Anggota Militan KKB Papua Diburu Aparat

Selain itu juga dirinya mengatakan, pemerintah tidak pernah menutup diri dengan masyarakat Papua, termasuk berdialog untuk mencari jalan terbaik dalam menghadapi kondisi dan pembangunan di tanah Papua.

"Kemudian langkah-langkah lain adalah dialog-dialog yang selama ini sudah dilakukan berkali-kali kita ke Papua, kita undang orang Papua, Istana juga Pak Moledoko sering mengundang orang Papua," jelasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2488 seconds (11.97#12.26)