Status Sopir Truk Tangki BBM Maut Ditetapkan Hari Ini

Selasa, 19 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
Status Sopir Truk Tangki BBM Maut Ditetapkan Hari Ini
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan menyatakan status sopir truk BBM maut Pertamina akan ditentukan hari ini. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Nasib sopir dan kernet truk BBM Pertamina penyebab kecelakaan maut di jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, akan ditentukan Selasa (19/7/2022) hari ini. Hal tersebut diungkap Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan.

"Kondisinya (sopir) sehat. Kita kan baru olah TKP. Nanti kita dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan," katanya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022) malam.



Seusai kejadian kecelakaan maut pada Senin (18/7/2022) sore, Aan mengatakan, baik sopir maupun kernet langsung diamankan di Polsek Jatisampurna. "Untuk pengemudi sekarang diamankan di Polsek Jatisampurna dengan kernetnya," katanya.

Sejak kemarin, pihak kepolisian pun telah melakukan olah TKP di lokasi tabrakan maut itu. Aan menyebut, polisi juga akan melakukan rekonstruksi dengan menggunakan alat yang canggih.

"Sekarang lagi mengolah TKP, nanti kelihatan dari bekas yang ada di TKP. Diolah dari sebelum, saat, dan setelah kejadian. Itu nanti akan kita rekonstruksi dengan menggunakan alat yang cukup canggih," ucapnya.



Truk tangki BBM Pertamina menabrak sejumlah pengendara di ruas Jalan Alternatif Cibubur di wilayah Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat truk tersebut akhirnya berhenti di sisi jalan.

Sejumlah sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak di kolong dan di sekitar truk Pertamina tersebut. Seluruh korban tewas dan luka telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)