KKN Kebangsaan 2022, Jenderal Dudung dan Hasto Akan Beri Pembekalan

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:55 WIB
loading...
KKN Kebangsaan 2022, Jenderal Dudung dan Hasto Akan Beri Pembekalan
Acara Pembukaan dan Pembekalan KKN Kebangsaan 2022. Acara itu akan dilakukan pada Minggu (17/7/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mendapat gelar warga kehormatan Dayak begitu tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Sabtu 16 Juli 2022.

Hasto hadir di Palangkaraya untuk mewakili Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, di acara Pembukaan dan Pembekalan KKN Kebangsaan 2022. Acara itu akan dilakukan pada Minggu (17/7/2022).

Namun, saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Hasto dikejutkan dengan penyambutan budaya oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, dipimpin oleh Agustiar Sabran, ketuanya. Saat itulah Hasto ditahbiskan menjadi warga kehormatan Suku Dayak.

"Suatu kehormatan bagi saya berada di Kalimantan Tengah. Besok akan hadir di acara KKN kebangsaan," kata Hasto.

"Terima kasih untuk Kalimantan Tengah yang menjadi tuan rumah KKN kebangsaan. Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau tak hadir namun sudah menyiapkan video berisi pesan bagi para mahasiswa," tambah Hasto.

Selanjutnya, Hasto juga hadir di acara malam penyambutan para tamu yang digelar di kantor gubernur Provinsi Kalteng. Disambut oleh tuan rumah Gubernur Sugianto Sabran dan Rektor Universitas Palangkaraya Andrie Elia, Hasto hadir bareng Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.

Dudung akan juga menjadi salah satu pengisi materi dalam acara KKN Kebangsaan 2022. Sama seperti Hasto.

Hasto lalu mengutip pernyataan Bung Karno soal Dari Sabang sampai Merauke bukanlah sekadar empat kata untuk menggambarkan Indonesia. Namun mengandung sebuah spirit soal kesatuan cita-cita nasional, satu jiwa kebangsaan, untuk Indonesia Raya yang maju.

"Dan tidak akan ada bangsa maju tanpa fundamen kuat dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini syarat kemajuan," kata Hasto.

"Kita berharap dengan penguasaan iptek, maka bumi Kalimantan Tengah akan mencapai kemajuan yang membanggakan Indonesia Raya kita," tegasnya.

Di acara malam penyambutan tersebut, selain para rektor dari seluruh Indonesia, hadir para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah.

Lalu Pangdam Tangjung Pura Mayjen (TNI) Sulaiman Agusto, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajay. Hadir juga Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S. Dohong dan Sekretarisnya Sigit K Yunianto. Juga hadir Anggota DPR dapil Kalteng Willy Midel Yoseph.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1726 seconds (11.252#12.26)