HUT ke-11 GPND, Prananda Paloh Tekankan 3 Hal Ini dalam Berpolitik

Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:03 WIB
loading...
HUT ke-11 GPND, Prananda Paloh Tekankan 3 Hal Ini dalam Berpolitik
Garda Pemuda NasDem (GPND) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 secara sederhana di Jakarta Pusat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Garda Pemuda NasDem ( GPND ) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 secara sederhana di Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Ketua Umum GPND Prananda Surya Paloh mengingatkan tiga hal dalam berpolitik, yakni integritas, moralitas, dan kejujuran.

"Saya juga ingin mengingatkan sebagai kader tentu tidak cukup hanya dengan mengandalkan kepintaran. Tapi kita mesti bisa mempunyai kepribadian yang baik dan lebih baik di antara gelapnya dunia perpolitikan di Indonesia. Saya ingin mengingatkan tiga, integritas, moralitas dan kejujuran," kata Prananda dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Prananda yang hadir secara daring itu menyampaikan apresiasinya kepada para jajaran pengurus dan kader GPND di pusat maupun di daerah atas kerja-kerja politik dan kemanusiaan selama ini. Menurutnya, kerja-kerja tersebut mampu membekas dan selalu diingat di hati masyarakat.

Baca juga: Pilpres 2024, Nasdem Upayakan Cari Perahu untuk Anies, Ganjar, dan Andika

"Tentu 11 tahun perjalanan banyak suka dan duka, tapi tentu lebih banyak sukanya. Maka daripada itu saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah sukses membawa ke tingkat yang cukup baik," ucapnya.

Menurut Prananda banyak momen yang tak bisa dilupakan kala merasakan animo masyarakat setiap kali kunjungan ke daerah seperti saat ke Sulawesi Utara dan Papua. "Memang sudah sepatutnya organisasi kepemudaan diiringi dengan banyak canda dan tawa tapi kita tidak lupa dengan tugas utama kita membesarkan organisasi Garda Pemuda NasDem," ujar Prananda.

Di tengah hiruk pikuk kancah politik Tanah Air, ia mengajak para kader GPND untuk bersikap dengan terus melakukan kebaikan dan kerja nyata sehingga semua yang meragukan eksistensi Partai NasDem dengan sendirinya pasti pudar.

Acara HUT ke-11 GPND kali ini diwarnai dengan prosesi pemotongan tumpeng serentak 34 DPW GPND dan ratusan DPD GPND se-Indonesia yang dilakukan secara hybrid yakni menggabungkan metode daring dan luring secara bersamaan. Peringatan HUT ke-11 GPND juga dihadiri Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung, Dewan Pakar GPND Atang Irawan, pengurus DPP, DPW, dan DPD GPND serta sejumlah pengurus sayap dan badan otonom partai.

Sekjen DPP GPND, Moh Haerul Amri menekankan bahwa kader tidak cukup hanya pintar tetapi harus memiliki integritas dan kejujuran dalam berpolitik serta nilai-nilai kemanusiaan dalam berpolitik. "Sejatinya politik itulah ada nilai-nilai kemanusiaan, kejujuran, dan integritas untuk membangun Indonesia yang maju, berkemanusiaan dan tentunya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Anggota Komisi X DPR ini.

Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu juga menambahkan momentum HUT ke-11 GPND diharapkan dapat menjadi semangat untuk terus lebih banyak melakukan kegiatan yang berarti di masyarakat dan kancah politik Tanah Air, terutama dalam menjaga persatuan Indonesia.

Ketua Panitia, Ahmad Kaelani menuturkan, peringatan HUT ke-11 GPND memiliki sejumlah rangkaian acara yang sudah diawali dengan kegiatan pemotongan 99 sapi kurban di 34 provinsi seluruh Indonesia dan dilanjutkan dengan acara tasyakuran. Peringatan HUT GPND yang mengangkat tema "Peran Strategis Pemuda: Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan" juga akan mencapai puncaknya dengan menggelar ngaji kebangsaan Buya Syafii Maarif.

"Dalam meniti jejak Buya Syafii Maarif yang mana beliau adalah sosok tokoh guru bangsa yang perlu juga kita sebagai kaum muda untuk menyerap gairah intelektualnya untuk bisa berperan dalam konteks keindonesiaan," katanya.

Selain itu GPND juga akan terus melakukan program-program prorakyat melalui GPND Peduli Stunting dan GPND Peduli Lingkungan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)