Demokrat Tegaskan Tak Punya Hambatan Berkomunikasi dengan PDIP

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:29 WIB
loading...
Demokrat Tegaskan Tak Punya Hambatan Berkomunikasi dengan PDIP
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Herzaky Mahendra Putra menyatakan, Demokrat tak memiliki kendala berkomunikasi dengan PDIP. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan tidak memiliki kendala untuk berkomunikasi dengan partai politik manapun. Hal ini disampaikan merespons rencana safari politik Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Puan Maharani ke semua parpol.

"Selama ini, Partai Demokrat tak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk PDIP," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Menurut Herzaky, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya juga pernah bersilaturahmi Puan Maharani selaku Ketua DPR yang didampingi Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto pada 6 Agustus 2020. Saat itu, AHY dan Puan sama-sama berikhtiar mencari solusi terbaik untuk masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Hasto: PDIP Tak Bisa Kerja Sama dengan PKS dan Demokrat karena Alasan Ideologis

"Sebelumnya, Ketum AHY dan Mas Ibas juga sudah bersilaturahmi ke kediaman Ibu Megawati di Teuku Umar," terangnya.

Herzaky menyitir pernyataan AHY bahwa membangun bangsa tidak bisa sendirian. Itulah mengapa Partai Demokrat selalu aktif menjalankan silaturahmi 360 ke berbagai elemen bangsa, termasuk ke partai-partai politik. Demokrat meyakini kebersamaan antarparpol yang dirajut akan melahirkan kolaborasi dan sinergi untuk kepentingan bersama, yaitu membangun Indonesia yang makin aman, damai, adil, sejahtera, dan maju.

"Kontestasi, kompetisi, persaingan dan pertarungan, tentunya tidak akan terlepaskan dalam kehidupan politik dan demokrasi, tetapi pada titik-titik tertentu bersama partai politik bisa hadirkan solusi yang terbaik bagi masyarakat," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat ini.

Baca juga: Puan Bakal Safari Politik ke Semua Parpol, PKS: Kami Welcome Kepada Siapa Pun

"Sekali lagi, seperti pesan Ketum AHY, silaturahmi ke berbagai elemen bangsa membawa energi tersendiri bagi Partai Demokrat untuk terus berbuat bagi rakyat Indonesia," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)