Ribuan Santri Banten Lantunkan Doa untuk Ganjar Presiden 2024

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:19 WIB
loading...
Ribuan Santri Banten Lantunkan Doa untuk Ganjar Presiden 2024
Ribuan santri mendoakan Ganjar di Pondok Pesantren Al Iman Kaung Caang, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (12/7/2022). Istighosah, sholawat, dan doa bersama ini digelar SDG wilayah Banten. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Ribuan santri , ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat umum di Banten melakukan istigosah, sholawat dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Menurut mereka Ganjar begitu dekat dengan ulama dan peduli pondok pesantren.

Sedikitnya 2.000 peserta ikut mendoakan Ganjar di Pondok Pesantren Al Iman Kaung Caang, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Istighosah, sholawat, dan doa bersama ini digelar Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Banten.

Dewan Pembina SDG wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathullah mengatakan, kedekatan Ganjar dengan ulama tak hanya sekadar menjalin silaturahmi. Ganjar juga meminta nasihat terhadap permasalahan dan langkah yang akan diambil.

"Menurut kami, Pak Ganjar itu sosok atau tokoh yang dekat dengan ulama, pesantren dan santri sehingga kami sudah tidak asing lagi dengan beliau," kata Yury di lokasi, Selasa (12/7/2022).

Kepedulian gubernur Jawa Tengah terhadap pondok pesantren juga dibuktikan dengan berbagai bantuan yang digulirkan. Bahkan, Ganjar turut menyalurkan insentif bagi pengajar agama islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, dan TPQ senilai Rp1,2 juta tiap 4 bulan.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar menjadi pemimpin Indonesia ke depan yang amanah dan lebih peduli terhadap nasib para santri dan pondok pesantren," jelasnya.

Santri Dukung Ganjar akan terus menjadi wadah para santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar menjadi presiden. Salah satunya melalui lantunan sholawat dan doa bersama. Nantinya, mereka akan menggelar agenda serupa di 2 kabupaten dan 4 kota lainnya di Banten.

"Saat ini kita sudah laksanakan dua istigosah dan doa bersama di Kabupaten Serang dan Pandeglang. Insyaallah akan berlanjut di kabupaten kota lainnya," tuturnya.

Salah satu santri asal Kabupaten Pandeglang, Mila (22) mengaku mengidolakan figur Ganjar. Menurut Mila, selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, mantan anggota DPR RI itu dikenal sebagai sosok humoris dan kreatif.

"Beliau itu memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik, dan juga lucu orangnya. Dia juga pemimpin yang amanah, saya harap beliau dapat menjadi Presiden dan memimpin Indonesia lebih baik lagi," kata Mila.

Diketahui, beberapa waktu lalu Ganjar Pranowo kembali menyalurkan bantuan dari Pemprov Jateng kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp281 miliar.

Program bantuan ini telah memasuki tahun keempat sejak 2019. Pada awal program, ada 171.131 orang pengajar agama yang mendapatkan insentif. Kemudian, di 2020 total penerima bertambah 40.324 menjadi 211.455 orang.

Ganjar mengatakan, bantuan itu sebagai wujud perhatian Pemprov Jateng meningkatkan kesejahteraan guru agama. Selain madrasah diniyah, pondok pesantren, dan TPQ, bantuan juga ditujukkan kepada pengajar agama Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Budha).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)