11 Pati Tembus Bintang Dua, Ada Mantan Ajudan Jokowi dan Teman Seangkatan KSAD

Selasa, 12 Juli 2022 - 06:19 WIB
loading...
11 Pati Tembus Bintang Dua, Ada Mantan Ajudan Jokowi dan Teman Seangkatan KSAD
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI. Dalam mutasi ini sejumlah pati mendapat tugas dan tanggung jawab baru.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Total ada 180 Perwira yang dimutasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 Pati dari tiga matra Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) mengemban jabatan yang merupakan promosi bintang dua alias Mayor Jenderal (Mayjen) TNI.



Mereka yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat ini di antaranya, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan teman seangkatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.



Berikut ini nama-nama Pati TNI yang promosi Mayjen:

1. Brigjen TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko Wadan Paspampres yang diangkat menjadi Danpaspampres menggantikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang dimutasi menjadi Pangdam VI/Mlw.

Wahyu Hidayat Sudjatmiko merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993 dari kecabangan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat). Wahyu pernah menjabat sebagai Dan Grup C Paspampres. Sempat kembali ke kesatuannya di Kopasgat, Wahyu kembali lagi ke ring 1 Istana menjabat sebagai Wadanpaspampres hingga akhirnya diangkat menjadi Danpaspampres

2. Laksma TNI Hersan, Staf Khusus KSAL diangkat menjadi Sesmilpres Kemensetneg menggantikan Marsda TNI Mohamad Tonny Harjono yang dimutasi menjadi Dankodiklatau. Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1994 ini pernah menjabat Komandan KRI Diponegoro-365. Pria kelahiran 7 Juli 1970 ini juga pernah bertugas sebagai ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal-awal masa pemerintahannya pada 2014 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)