Fakta-fakta 2 Polisi Saling Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri

Senin, 11 Juli 2022 - 21:19 WIB
loading...
Fakta-fakta 2 Polisi Saling Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri
Dua polisi terlibat saling tembak di Perumahan Dinas Polri, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dua polisi terlibat saling tembak di Perumahan Dinas Polri, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Dalam peristiwa itu anggota Propam Polri berinisial Brigadir J tewas tertembak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, kasus ini tengah ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes Polri dan Polres Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, terungkap sejumlah fakta menarik. Berikut 3 fakta menarik yang dirangkum SINDOnews:

1. Baku Tembak di Rumah Jenderal Bintang 2

Aksi saling tembak anggota polisi ini ternyata berlangsung di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam kasus ini sudah ada 3 orang yang diperiksa yang saat itu berada di lokasi.

Baca juga: Saling Tembak di Rumah Jenderal Polisi, Polres Jaksel Periksa 3 Saksi

2. Belasan Tembakan Dilepaskan

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan belasan tembakan yang dilepaskan dari pistol Brigadir J dan Bharada E. Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali, sedangan Bharada E membalas mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali.

Baca juga: Brigadir J Berondong 7 Tembakan Dibalas Bharada E dengan 5 Tembakan

3. Korban Masuk Kamar dan Lecehkan Istri Kadiv Propam

Polri mengungkap pemicu aksi penembakan terhadap Brigadir J lantaran korban memasuki kamar pribadi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Di sana Brigadir J melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata.

Baca juga: Terungkap, Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak

Saat itu, Bharada E mendengar teriakan istri Ferdy Sambo. Dia lalu turun dari lantai atas rumah, hingga terjadi saling tembak.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3535 seconds (11.252#12.26)