Sapi Kurban Presiden Jokowi Hari Ini Disembelih di Masjid Istiqlal

Senin, 11 Juli 2022 - 06:13 WIB
loading...
Sapi Kurban Presiden Jokowi Hari Ini Disembelih di Masjid Istiqlal
Sapi kurban milik Presiden Jokowi akan disembelih di Masjid Istiqlal, Senin (11/7/2022). Hal tersebut diungkapkan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Foto/Riana Rizkia/MPI
A A A
JAKARTA - Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan disembelih di Masjid Istiqlal, Senin (11/7/2022). Hal tersebut diungkapkan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

"Iya (penyembelihan hewan kurban) Presiden di sini, besok (Senin 11 Juli 2022)," kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Nasaruddin mengatakan, sapi kurban berjenis simental dengan bobot 1,2 ton tersebut, benar-benar sehat karena sudah melewati tahap pengecekan secara ketat.

Baca juga: Sapi 1 Ton Milik Jokowi Dikurbankan di Kepulauan Selayar

Nasaruddin menjelaskan, Masjid Istiqlal tidak akan sembarangan dalam menerima hewan kurban. Harus hewan yang sudah mendapat sertifikat sehat, termasuk sapi kurban milik Presiden.

"Kita memang agak ketat ya, pokoknya tidak boleh masuk binatang sebelum ada sertifikat bersihnya. Pokoknya itu," ucapnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan Salat Idul Adha bersama dereten menteri, Presiden Jokowi langsung melakukan serah terima sapi kurban miliknya secara simbolis ke Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Nasaruddin Umar pada Minggu (10/7/2022).

Bersamaan dengan Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin pun turut memberikan hewan kurban ke Masjid Istiqlal, namun berhalangan hadir karena masih berada di Makkah.

Baik sapi kurban Jokowi maupun Maruf sama-sama menjadi sasaran berswafoto masyarakat. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke Masjid Istiqlal hanya untuk melihat sapi berwarna coklat, dan berbadan gemuk itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)