Apa Kabar Brigjen TNI Zamroni? Dulu Viral, Kini Jadi Staf Khusus KSAD Dudung

Sabtu, 09 Juli 2022 - 17:53 WIB
loading...
Apa Kabar Brigjen TNI Zamroni? Dulu Viral, Kini Jadi Staf Khusus KSAD Dudung
Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN Brigjen TNI Moch Zamroni dimutasi sebagai Staf Khusus KSAD. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masih ingat Brigjen TNI Moch Zamroni? Nama jenderal bintang satu TNI Angkatan Darat ini pernah viral, lantaran terseret kasus cekcok Anggiat Pasaribu dengan ibunda politikus PDIP Artheria Dahlan. Apa kabarnya kini?

Zamroni ternyata baru saja dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Berdasarkan perombakan teranyar, mantan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat tersebut kini ditarik ke Mabes Angkatan Darat untuk menjadi Staf Khusus KSAD.

"Brigjen TNI Moch Zamroni jabatan lama Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, jabatan baru Staf Khusus KSAD," bunyi Salinan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, dikutip Sabtu (9/7/2022).



Pertemuan itu penuh dengan nuansa emosional. Anggiat Pasaribu banjir air mata saat meminta maaf kepada ibunda Ateria. Dalam keterangannnya kepada wartawan, Anggiat sekaligus menegaskan, dirinya bukan istri Zamroni, melainkan adik sepupu.

Dicopot dari Kapusdiklat BIN

Tak sampai dua bulan dari kehebohan kasus itu, Zamroni dimutasi Jenderal Andika. Melalui Surat Keputusan Nomor Kep 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022, dia dicopot dari Kapusdiklat BIN.

Zamroni selanjutnya diplot sebagai Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. Posisinya lantas digantikan Kolonel Inf Lucky Avianto (kini Brigjen TNI).

Tujuh bulan menjadi pejabat BIN daerah, Zamroni kini akan berkantor di Mabesad. Dia menjadi salah satu staf khusus KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)