Survei SPIN: Prabowo Kokoh di Puncak, Tokoh yang Dikenal dan Disukai Masyarakat

Jum'at, 08 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Survei SPIN: Prabowo Kokoh di Puncak, Tokoh yang Dikenal dan Disukai Masyarakat
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto masih cukup popular untuk nama tokoh yang berpeluang maju sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto masih cukup popular untuk nama tokoh yang berpeluang maju sebagai Capres 2024 . Selain dikenal oleh masyarakat, nama Ketua Umum Partai Gerindra itu pun cukup disukai oleh banyak orang.

Fakta tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan SPIN. Dibanding nama-nama tokoh lainnya, Prabowo masih kokoh berada di urutan pertama sebagai tokoh yang dikenal oleh masyarakat luas.



Direktur eksekutif SPIN Igor Dirgantara menjelaskan, ketika diajukan pertanyaan 'apakah anda tahu calon presiden ini, apakah Anda suka?', nama Prabowo tercatat sebagai tokoh yang dipilih responden.

"Jadi ini popularitas dan like ability saya gabung ya. Prabowo Subianto, yang mengaku tahu itu 94,2 persen yang suka, 82,2 persen," ujar Igor saat jumpa pers daring, Jumat (8/7/2022).

Dalam survei tersebut, disajikan beberapa nama yang selama ini kerap disebut-sebut memiliki peluang untuk maju sebagai capres. Selain Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, AHY, dalam survei itu juga terdapat nama Budi Gunawan.

"Nah untuk popularitas dan like ability ini temuan survei menunjukkan bahwa sebagian besar publik tahu atau minimal pernah mendengar tokoh-tokoh nasional yang dimasukkan namanya sebagai capres," jelas dia.

"Secara konsisten peringkat pertama masih ditempati Prabowo, diikuti Anies, Ganjar, AHY dan lain sebagainya," jelas dia.

Untuk survei yang dilakukan SPIN, sebanyak 90% persen responden mengaku mengetahui Anies Baswedan. Lalu 73,1% menyukai sosok yang saat ini menjadi Gubernur DKI itu.

"Diikuti oleh Anies Baswedan ya. Itu yang mengaku tahu itu ada sebanyak 90 persen lalu yang suka 73,1 persen. Lalu diikuti Ganjar Pranowo 89,2 persen yang suka 72,2 persen. Diikuti AHY, Puan Maharani, Airlangga, Khofifah, Erick Thohir, Cak Imin, Andika Perkasa, dan Budi Gunawan," beber dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)